Tim Surveior KARS Lakukan Evaluasi Adkreditasi RSUD Datu Pancaitana, Targetkan Raih Predikat Paripurna Bintang Lima

News22 views

Watampone – PenaAktual.com – Untuk menjamin mutu pelayanan yang baik dan keselamatan Pasien, Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan telusur lapangan di RSU Datu Pancaitanah jalan Jendral Gatot Subroto , kelurahan biru kec. Tanete Riattang baru baru ini Selasa (29/11/2022)

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai  Selasa – Jumat (29 Nov-01 Des 2022)  bertujuan melihat langsung bagaimana implementasi layanan yang ada di rumah sakit Pancaitana  Baik dari layanan medis, nonmedis, hingga penunjang.

Baca Juga:  H. Muhammad Yasir Raih Piagam Penghargaan Berkat Kepeduliannya Terhadap UKM

Direktur RSU Datu Pancaitana Drg. Hj. SYAMSIAR, M.Kes dalam keterangannya Tim Surver terdiri 2 orang dalam satu tim mereka adalah dr. Hesty Arnie, MARS dan dr. Ronaldi Edwin Cornullus Tumbela Sp.TH.TKL.

Tujuannya Akreditasi untuk menentukan apakah rumah sakit tersebut memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan predikat .

Dari itu RSU.Datu Pancaitana selama ini dengan pridikat utama (4 bintang) diharapkan setelah di lakukan survey ulang bisa paripurna (5 bintang )

Baca Juga:  Kemenag Bone Ucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Panitia Pelaksana Yg Terlibat Proses Jamaah Haji 2024

“Tim Surveyor KARS melakukan survey aplikasi ulang kembali yang dilakukan 5 tahun sekali dengan melihat apakah semakin meningkat , adakah perkembangan dsbnya” ucap  dr. Syamsiar

Sebagai penunjang utama layanan yang dilakukan RS Datu Pancaitana sesuai dengan petunjuk  atau sesuai SOPnya, Seperti pelayanan rawat jalan,Pelayanan rawat inap,ada UGD nya, ada polinik limbahnya , laboratorium, ruang pelayana gizi pasien.

Baca Juga:  Hari Ke-12 Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Dan Edukasi Sejumlah Pelanggar Lalin

Ditempat yang sama Bupati Bone .H.A.Fahsar M Padjalangi melakukan dialog melalui virtual tentang Survei Akreditasi RSUD Pancaitana dalam Rangka Menjamin Mutu Pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Diketahui sebelumnya Akreditasi yang sudah diraih  RSUD Pancaitana dengan Akreditasi Tingkat Utama Telah Berakhir Masa Berlakunya , Olehnya itu untuk dapat melayani Masyarakat khususnya Peserta BPJS Kesehatan maka setiap Rumah Sakit Wajib Akreditasi Kembali.

Komentar