Anggota Komisi VI DPR RI Membuka Sosialisasi Yang di Gelar PSDKP

News30 views

Watampone – PenaAktual.com. – Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PKS Dr.H.A.Akmal Pasluddin, S.P.,M.M menghadiri sekaligus  membuka Sosialisasi Penguatan Peran Masyarakat Dalam Pengawasan SDKP Melalui Sistem Pengawasan Berbasis Masyarakat di Kabupaten Bone”

Kegiatan yang di laksanakan Pengawasan sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP)  Minggu(04/12/2022) Hotel Novena menghadirkan beberapa pemateri yakni Kacab Kelautan dan Perikanan wilayah Bosowasi, Herimisniaty, S.Pi., M.Si mewakili Kadis KP Provinsi Sulsel dan Kepala Pangkalan PSDKP Bitung, Harlym Raya Bhakti, S.Pi.,M.Si.

Baca Juga:  PJ. Bupati Bone Membuka Porkab Bone 2024

Selain itu turut pula hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bone, Ir.Baharuddin dan pemandu kegiatan Sekretaris KP Bone, A.Sukiman, S.ST.,M.Si. mewakili Polsek Tanete Riattang, Mewakili Kodim 1407 Bone

Dalam pemaparan Anggota DPR RI Komisi IV  ini, ia mengatakan perlu berperan aktif dalam upaya memperkuat peran Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) guna menjaga kelestarian sumber daya laut dan pesisir.

Baca Juga:  Syarat Calon Perseorangan pada Pilkada 2024, KPU Bone Tetapkan 7,5 persen dukungan KTP

Dikatakannya dengan diadakannya kegiatan ini, pengetahuan Pokmaswas terkait tugas dan fungsi Pokmaswas dalam upaya turut menjaga kelestarian sumber daya laut dan pesisir semakin bertambah,

Lebih jauh A. Akmal Pasluddin mengatakan terbentuknya jaringan pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Wilayah Bosowasi khususnya Kabupaten Bone, mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara swadaya,Sehingga dalam upaya pengembangan sektor Perikanan di Kabupaten Bone tetap terjaga  melalui SISWASMAS (Sistem Pengawasan Berbasis Masyarakat).

Komentar