Guna Membangun Komitmen Bersama, Bakesbangpol Bone Gelar Pembinaan Dan Pengawasan Ormas. Begini Kata Wabub Bone

Nasional33 views

BONE – PenaAktual.com – Melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bone mengadakan kegiatan pembinaan dan Pengawasan Ormas, Jum’at (16/12/2022)

Dengan dihadiri Wakil Bupati BoneH. Ambo Dalle, Kapolres Bone, Dr. Rais Rahman , Dandim 1407, Inspektorat Prov. , BNNK, mengusung tema Membangun Komitmen Menuju Bone Mandiri Berdaya Saing dan Sejahtera (Mabessa)

Berdasarkan laporan Ketua Pelaksana Kepala Badan Kesbangpol Bone H. A. Sumardi mengatakan, kegiatan ini melibatkan utusan ormas yang terdaftar pada badan kesbangpol Bone yang berjumlah 100 orang. bertujuan untuk mempererat hubungan antara ormas dan pemerintah serta meningkatkan kapasitas peserta, atas tujuan dan fungsi didirikannya Ormas.

Baca Juga:  Dedikasi untuk Kesejahteraan: Andi Islamuddin Bawa Pulang UHC Award 2024

“Ormas Diharapkan mampu mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat yang berasaskan pancasila serta Membangun komitment menuju Bone mandiri, berdaya saing dan sejahtera (Mabessa)” Jelas H. A. Sumardi.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone mengatakan, kami menyambut baik dilaksanakan kegiatan ini sebagai upaya kolektif dari seluruh element bangsa untuk berkontribusi dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa hususnya di wilayah kabupaten Bone.

Baca Juga:  Bupati Bone Kukuhkan Anggota Paskibraka Upacara HUT ke-78 RI

Arahan Wabub selanjutnya , boleh jadi ada Ormas yang memang selama ini apabila tidak berjalan sesuai regulasi , jadi peran Kesbangpol untuk melakukan pengawasan dan pembinaan tentu dibantu Forkopimda .

” Kita janganlah sampai kecolongan atau lengah, apalagi saat ini banyak organisasi2 yang radikal, tapi dibone tidak ada , namun secara nasional itu pasti ada ” tutur Ambo Dalle

Baca Juga:  Belum Pakai CVT, Apa yang Ditakuti Daihatsu Indonesia?

“Saya Ingin ajak teman teman yang punya Ormas yang belum terdaftar cepat cepat daftarkan karena kewajibannya adalah mendaftarkan diri, jika tidak itu artinya tidak sah ormas itu , jadi ormas yang resmi sesuai peraturan2 per Undang Undangan. “

“Insyaallah kalau ini kita pahami pembangunan demokrasi akan lebih baik kedepannya” Pungkas Wakil Bupati Bone.

Komentar