Mengelola Dana Milliaran, KP-RI SMP Neg. 4 Wtp Diharapkan Tetap Selalu Sehat.

News44 views

BONE – PenaAktual.com – Baru baru ini Para Guru SMP Negeri 4 Watampone baru baru ini menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dipusatkan di ruang Dewan Guru SMP Negeri 4 Watampone, Selasa (10/1/2023)

Acara pembukaan RAT itu diawali sambutan Ketua KP-RI Sejahtera Drs Muhammad Suriadi, M.Pd. Ia memaparkan bahwa KP-RI Sejahtera masih bisa eksis dan mampu mengelola dana hingga miliaran rupiah.

Kepala SMP Negeri 4 Watampone selaku pembina St. Ramlah, S.Pd menyampaikan bahwa KP-RI Sejahtera tergolong Koperasi cukup besar yang punya dana miliaran rupiah.

“Oleh karena itu saya mengharapkan pengurus terus membenahi Koperasi ini sehingga bisa berjalan sehat,” harap St. Ramlah

Baca Juga:  Pj. Bupati Bone Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai kepada Fakir Miskin Secara Simbolis .

“Maju mundurnya Koperasi ini tergantung kesadaran dari anggota yang berusaha bagaimana Koperasi ini berjalan sehat sesuai apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Ketua PKP-RI Drs H Abu Darwis, M.Pd yang juga Dosen UNM PGSD Bone mengatakan, Koperasi ini menujukkan cukup sehat dan telah berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Selaku pemilik Koperasi mari kita bersama-sama melihat kondisi Koperasi kita ini apa yang menjadi kendala dan perlu dikembangkan lebih lanjut sehingga Koperasi ini terus eksis,” harapnya.

Baca Juga:  Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Kasat Lantas Polres Bone Turun Survey Jalan Rusak

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bone Ir. Wahida, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi pengurus Koperasi Sejahtera yang sudah cukup lama mangabdikan diri sehingga KP-RI Sejahtera bisa terus eksis dan rutin melaksanakan RAT.

Saya beri apresiasi karena bisa rutin dan tepat waktu melaksanakan RAT dan diharap pula perlu persiapkan kaderisasi dari para pengurus agar Koperasi ini bisa berjalan dan terus berkembang,” kata Wahida.

Menurutnya yang menjadi harapan dan indikator kinerja Koperasi bagaimana bisa jauh lebih moderen kedepan dengan pengembangan SDM melalui pelatihan-pelatihan yang digelar baik dari Dekopinda atau Dinas Koperasi sendiri

Baca Juga:  Kadisdik Bone Serahkan SPMT Kepada 1365 Orang P3K. Dan Begini Pesannya

Adapun Koperasi ini kata Wahida telah menujukkan cukup sehat dan berjalan dengan baik sesuai harapan.

Perlu diketahui kekayaan KP-RI Sejahtera ini total aktivanya 2,4 M dan aktiva lancarnya 2,3 Miliar

Ini berkat simpanan dari anggota baik pokok, wajib dan sukarela.Sedangkan jumlah modal sendiri mencapai 1.773.243 dengan bunga pinjaman 1,2 persen perbulan.Adapun modal KP-RI Sejahtera mencapai 2.428.255.000 dan terus berputar sehingga menghasilkan SHU Rp 10 juta.

Komentar