Petani Desa Binuang Kec. Libureng keluhkan Mahalnya Pupuk Bersubsidi

News21 views

BONE – PenaAktual.com Terkait mahalnya harga pupuk bersubsidi di Desa Binuang, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan membuat para petani mengeluh apalagi diduga adanya penjualan diatas harga Eceran Tertinggi (HET)

Seperti yang disampaikan Ketua kelompok tani MS di Desa Binuang meyebut jenis Ponska dan Urea harganya Rp 175 ribu per sak

Baca Juga:  Gunakan Sistem Tempel Saat Bertransaksi Sabu, 3 Orang Pelaku Diamankan Personel Sat Narkoba Polres Bone

Berhubung di desa kami tidak ada distributor, terpaksa kami membeli didesa sebelah yakni Desa Mattirowalie, disitu ada gudang walau sering tutup karena pemiliknya tinggal di Bilawae. Dan Kami membelinya 175 ribu persaknya,” Ujar MS saat-saat ditemui di area persawahan Desa Binuang, Kamis (12/1/2023)

.”Bukan itu saja penyebab lainnya juga karena pengecer jauh dari tempat kami,” sambungnya.

Sementara Kepala Desa Binuang, Andi Alim, selain membenarkan hal tersebut beliau juga mempertanyakan kenapa harga pupuk di daerahnya harganya selangit.

Baca Juga:  Kasdam XIV/Hasanuddin Silaturahmi Sambil Beri Kejutan Hari Bhayangkara Kepada Wakapolda Sulsel Saat Apel Pagi

“Desa kami ini kan berbatasan dengan Kabupaten Maros. Kami ketahui, harga pupuk di Maros itu 125 ribu per saknya beda 50 ribu dengan harga di sini, ada apa?”

Kades berharap kelangkaan dan mahalnya pupuk ini menjadi perhatian pemerintah apalagi 99 persen warga Desa Binuang adalah petani, .

“Saya sebagai Kepala Desa Binuang akan menemui kepala UPT pertanian dalam waktu dekat untuk membicarakan solusi terkait hal ini,” pungkasnya

Komentar