Raih Banyak Prestasi ,Lilis Nirmansyah Mengharumkan Nama Kab. Bone di Dunia Pendidikan Tingkat Nasional

News15 views

KAJUARA- PenaAktual .com – Salah satu siswa SMA Negeri 8 Bone baru baru ini berhasil membawa harum nama kabupaten Bone khususnya di bidang pendidikan pada Tingkat Nasional tahun 2023

Siswa bernama Lilis Nirmansyah siswa Kelas XII IPS 3 lahir di Pude Kecamatan Kajuara pada 5 Agustus 2005 dari pasangan Arsyad dan Senniati ini,berhasil meraih dua medali emas, satu perak dan dua perunggu pada ajang Kompetisi Olimpiade Tingkat Nasional tersebut

Lilis Nirmansyah mengaku senang dan tidak menyangka dirinya dapat menjuarai sejumlah kompetisi tingkat Nasional ini.

“Senang dan tentunya tidak menyangka karena yang mengikuti lomba ini banyak, yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA di Indonesia,’ ungkapnya.

Medali emas dengan predikat A+ diraih Lilis Nirmansyah pada Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) 2023 yang digelar Yapresindo (Pusat Prestasi dan Pendidikan Indonesia), pada 8 Januari 2023 dengan mata pelajaran Sosiologi.Pada 29 Januari 2023 Lilis kembali meraih medali emas dengan predikat A+ pada ajang Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa (ONSB) 2023 yang digelar oleh Braindicator Indonesia dengan mata pelajaran Sosiologi.

Baca Juga:  Penghujung 2023 Pemerintah Kec Tanete R.T Gelar Zikir & Shalat Berjama'ah di kawasan Pelabuhan Bajoe

Lilis Nirmansyah yang aktif dalam Ekskul Pramuka dan Jurnalistik ini juga berhasil meraih medali perak dan dua medali perunggu.

Medali perak dengan predikat A diraih pada Olimpiade Nasional Matematika, Ilmu Pengetahuan dan Bahasa (ONMIPASA) 2023 yang digelar oleh PRESTIGE (Presentasi Indonesia Gemilang) 22 Januari 2023 dengan mata pelajaran PKn.

Sementara dua medali perunggu dengan predikat B+ diraih Lilis pada ajang Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSAN) yang digelar PRESMANESIA (Prestasi Maju Indonesia) dengan mata pelajaran PKn dan Bahasa Inggris.

Baca Juga:  Hadiri Pekan Olahraga Pamong Praja se-Sulawesi Selatan, Akbar Ali Beri Dukungan Peserta Perwakilan Parepare

Kepala UPT SMA Negeri 8 Bone Dra. Andi Sukmawati Andi Zubaer, M.Si saat penyerahan medali dan piagam penghargaan, Senin (20/2/2023) menyampaikan apresiasi yang diraih oleh siswanya ini.

Ia berharap prestasi ini bisa menjadi contoh bagi siswa yang lain.”Sangat berbangga atas prestasii yang diraih, semoga ini bisa menjadi contoh bagi anak-anakku sekalian semua, ini tak lepas juga dari bimbingan dari bapak dan ibu yang tak henti-hentinya membimbing dan mendukung anakku semua, sehingga bisa sampai dititik ini serta tidak terlepas dari doa-doa orang tua kita semua, sehingga bisa meraih prestasi,” ungkap Andi Sukma.

Prestasi yang diraih oleh Lilis ini berkat inisiatif dan kemauan yang kuat untuk terus mencoba mengikuti berbagai lomba-lomba tingkat Nasional. Hal ini juga sejalan dengan motto hidupnya

Baca Juga:  Melalui Jumat Berkah, Satlantas Polres dan Wartawan Independen Bone Berbagi Nasi Kotak ke Masyarakat

“Jangan pernah menyerah akan sesuatu hal jika kamu mencoba dan gagal, coba lagi, coba lagi, sampai kamu bisa. Teruslah belajar, belajar dan belajar,”

“Jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu hal karna dengan rasa takut kita tidak bisa memulai hal apapun itu. Dan jangan pernah takut akan kegagalan karena dari kegagalan itu kita bisa belajar

untuk lebih baik kedepannya dan dengan kegagalan itu menjadi awal kesuksesan kita,” pesan Lilis

.Lilis berharap semoga kedepannya banyak lagi siswa/siswi di SMA Negeri 8 Bone bisa membawa nama baik sekolah dengan prestasi-prestasi yang membanggakan.

Komentar