Tuntas Laksanakan Tanggung Jawabnya , Pengurus SEMA IAIN Bone Periode 2022/2023 Tutup Melalui Sidang Paripurna

News8 views

BONE – PenaAktual.com.- Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Bone melakukan sejumlah agenda yang di gelar dalam sidang paripurna yang berlangsung selama dua hari di Puncak Kelor, Kec. Tonra, Kab. Bone, Senin-Selasa (27-28/02/2023)

Turut hadir dalam kegiatan,, jajaran Pengurus SEMA, DEMA, dan pengusung Lembaga Pers Mahasiswa IAIN Bone.

Agenda pertama, pembentukan Lembaga Pers intra kampus yang diusung oleh peserta PKM DEMA IAIN Bone tahun 2022. 

SEMA IAIN Bone menerima pengajuan tersebut yang kemudian disahkan dalam bentuk sidang darurat.

Baca Juga:  Galakkan Ops Zebra Dengan Bagi2 Brosur dan Edukasi Penguna Jalan untuk Menaati Peraturan lalu lintas.

Ketua Umum SEMA IAIN Bone , Akbar Nur sangat mengapresiasi kegiatan tersenut, karena dari ratusan kampus keagamaan,i salah satu kampus yang belum mempunyai lembaga pers yaitu IAIN Bone.

“Di harapkan nantinya dengan dibentukanya ormawa baru ini dapat bekerja sama dengan ormawa lain utamanya humas IAIN Bone untuk memajukan kampus kami” Ujarnya

Agenda kedua dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Bone sekaligus mendemisioner pengurus.

Baca Juga:  2 Pemuda Bawa Sabu-sabu Berhasil Diamankan Oleh Tim Patmor Polres Bone

Ketua Umum DEMA IAIN Bone Alvian Risandi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas tercapainya peningkatan kegiatan selama kepengurusan meski banyak tantangan dan rintangan.

“Kita sudah merasakan pahit manisnya perjalanan DEMA pada tahun ini. Sekiranya dalam suatu kepengurusan pasti ada problematika, ada sebuah naik turun yang saya harus katakan banyak terima kasih dan apresiasi kepada sahabat-sahabat dan adik2 , didalam pencapaian yang luar biasa ini,” ujar Alvian.

Baca Juga:  Keseruan APKLI UMKM Gelar Lomba 17 san di Titik ke 26 Desa Watu Kecamatan Cenrana

Hal yang sama juga disampaika Ketua Umum SEMA IAIN Bone Akbar Nur juga menyampaikan apresiasi kepada DEMA karena telah sukses mewadahi Ormawa.

“Kami izin undur diri dari lembaga intra kampus dan menyerahkan tongkat estafet kepengurusan selanjutnya kepada regenerasi yang baru,” ujarnya.

Agenda terakhir terpilih Aswar sebagai Ketua Umum SEMA IAIN Bone periode 2023/2024. salah satu Mahasiswa Prodi PAI Fakultas Tarbiyah IAIN Bone dalam Sidang Paripurna itu.

Komentar