IAIN Bone Gelar FGD Pascasarjana Dihadiri 25 Peserta

Ekobis8 views

BONE – PenaAktual.com – Sebanyak 25 peserta hadir dalam kegiatan Focis Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) yang dilaksanakan di Aula Pascasarjana, Kamis (09/03/2023).

Kegiatan Program Pascasarjana IAIN Bone ini terdiri dari Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala SPI, Sekertaris LPM, Para Ketua dan Sekertaris Prodi Pascasarjana, Para Dosen, Para Staf Pascasarjana, dan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana dan Mahasiswa.

Baca Juga:  Wabub Bone Hadiri GEMAPATAS Dengan Canangkan 2500 pemasangan Patok

Ketua Panitia, Dr. Jumriani Nawawi, M.H. menyampaikan bahwa FGD Penyusunan Renstra merupakan wadah memberikan sumbangsih pemikiran dan penyatuan persepsi untuk pengembangan Pascasarjana.

“Sebagaimana vitalnya rencana strategis ini tentu menjadi hal yang sangat urgen untuk kita bahas bersama guna menghasilkan sebuah rencana strategis yang ideal yang dapat menjadi pedoman dan payung dari civitas akademika dalam mengoperasikan kegiatan-kegiatan yang ada di lingkup instansi kita ini, ” paparnya.

Baca Juga:  A. Yagkin : Saya Fokus Kemenangan SIPAKARIOmi, Nonsen Ada Politik Banyangan .

“Melalui FGD ini banyak hal yang bisa disharingkan. Hal itu disampaikan Rektor IAIN Bone Prof. Dr. H. Syahabuddin, M.Ag Menurutnya, Pascasarjana IAIN Bone banyak dilirik karena tempatnya yang strategis, memiliki akreditasi yang baik, dan program studi yang beragam.

“Jadi kita coba dalam penyusunan rencana strategis ini kita inisiatif dan inovatif untuk menjawab hal itu,” jelasnya.

Baca Juga:  Siap Sukseskan Anggaran DIPA 2023 Institut, FEBI IAIN Bone Lakukan Penandatanganan

Ia berharap Renstra dapat disusun dengan cermat karena menurutnya bangana renca-rencana tetapi tidak strategis.

Di akhir, Ia juga mengingatkan pentingnya pengembangan networking dalam membangun SDM Pascasarjana IAIN Bone.

Hadir sebagai pemateri Fahri Abdullah, S.E, M.M, Kepala Sub Bagian Perencanaan Organisasi dan Hukum bagian AUAK IAIN Bone dan Prof. Dr. H. Syahabuddin, M.Ag., Rektor IAIN Bone.

Komentar