Melalui MOA PIAUD IAIN Bone Jalin Kerja sama dengan Samakissast Wittaya School Thailand

News4 views

Bone – PenaAktual.com. – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia (PIAUD) Fakultas Tarbiyah IAIN Bone laksanakan penandatangan perjanjian kerjasama (MOA) bersama Sakissast Wittaya School, Thailand, Senin (13/3/2023)

Kegiatan yang dihelat pada salah satu pondok pesantren di Thailand ini merupkan wujud penguatan kerja sama yang akan dilakukan kedua belah pihak untuk pengembangan lembaga.

Baca Juga:  Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68, Satlantas Polres Bone Gelar Baksos Religi

Giat itu langsung oleh Ketua Prodi PIAUD selaku pihak pertama, A. Sri Mardiyanti Syam, S.Pd., M.Pd dan Direktur Samakisast Wittaya School Thailand, Muhammad Firhan selaku pihak kedua.

Ketua Prodi PIAUD menjelaskan bahwa agenda ini merupakan sebuah pintu untuk memasuki wilayah kerja sama internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga:  LBH Makassar Kecam Oknum Polisi Todong Senjata Api ke Anak, Minta Kapolda Sulsel Tindak Tegas

“Hal ini merupakan awal penjajakan kami, mengingat bahwa pada lembaga ini ada 120 lebih siswa TK-sederajat dengan 10 pengajar. InsyaAllah kedepan kita akan mengusahakan PPL mahasiswa kemudian pelatihan untuk guru, kuliah tamu atau workshop untuk guru,” jelasnya.

Penanggung jawab pengajar dan kepala sekolah Taman Kanak-kanak, Fasiha Ilham Arwae menyambut baik kerja sama dengan PIAUD IAIN Bone karena belum ada kerja sama dengan Universitas dari Indonesia sebelumnya yang menyentuh PAUD.

Baca Juga:  Jaga Kestabilan Harga Jelang Ramadhan, dan Lebaran Pemdah Bone Gelar Pasar Murah

“Tak sabar lagi ada magang dari Indonesia yang bantu kami mengajarkan siswa kami,” ujarnya.Sekretaris Prodi PIAUD IAIN Bone, Syahrul Sarea, M. Pd, juga turut mendampingi penandatangan MoA tersebut.

Komentar