Tingkatkan Pemahaman Digital Cara Baik., Komisi X DPR RI Beri Pelatihan Bintek Pelaku Ekonomi Kreatif di Bone

Politik13 views

BONE – PenaAktual.com – Pelaku ekonomi kreatif di kab. Bone mendapat bimbingan tekhnis dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).yang bekerjasama Komisi X DPR RI

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Andi Muawiyah Ramli yang dikenal dengan sapaan Amure yang juga putra asli Bone , diselenggarakan di salah satu hotel di Jalan Ahmad Yani Kabupaten, Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (19/3/2023).

Dengan dihadiri Direktorat Pengembangan Sumberdaya Manusia Deputi Bidang Sumber Daya Kemenparekraf, anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Andi Muawiyah Famli, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Andi Promal Pawi, dan Setiawan Darmawan selaku Narasumber Profesional.

Baca Juga:  Diduga Sarat Kecurangan Dalam Seleksi PPK, Komisioner KPU Bone Akan dilaporkan di DKPP

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi menyampaikan terimakasih kepada anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB, Andi Muawiyah Ramli atas terselenggaranya Bimtek yang penting tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas terselanggaranya acara ini yang menurut kami luar biasa. Terutama ayahanda Andi Muawiyah Ramli,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bone sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Serentak, Polres Bone Gelar Latpra Operasi Mantap Praja Pallawa 2024-2025

Ketua Kelompok 1 Bidang Sumberdaya Kamenparekraf, Kemal Akbar Khalikal Isbah menuturkan, pihaknya hadir memberikan pandangan baru, khusus ekonomi kreatif untuk memanfaatkan digital dengan baik.”

Jadi kita tidak lagi memasarkan produk melalui brosur atau kertas tapi melalui digital atau medsos,” terangnya.

Sementara, anggota Komisi X DPR RI Andi Muawiyah Ramli berharap para peserta bisa mengikuti dan memanfaatkan ilmu yang didapatkan dengan baik.

Baca Juga:  Selain Melantik 81 Panwascam, Bawaslu Diharapkan Harus cermati Proses Pendaftaran Calon Pada Pilkada 2024

“Kami perjuangkan program ini bisa masuk ke Bone, saya harap masyarakat bisa mendapatkan ilmu-ilmunya dan bisa memanfaatkan dengan baik, ” kata salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Diakhir acara pemberian cendramata kepada beberapa tokoh yang hadir.

Komentar