HJB Ke 693 Dibuka dengan Sidang Paripurna DPRD

Nasional18 views

BONE – PenaAktual.com. – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone , menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Bone ke- 693 tahun 2023. Kamis (06/4/2023).

Rapat Paripurna yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bone , sukses dan berlangsung dengan khidmat.

Sidang paripurna dipimpin langsung ketu0a DPRD Bone , Irwandi Burhan, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD, Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, didampingi Ketua TP PKK Bone Hj. Kurniaty A. Fahsar, bersama Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, Serta Sekda Bone Drs. H. A. Islamuddin,

Pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone hadir Drs. H. Muh. Saleh, M. Si. Kadis PMD Provinsi Sul-Sel.mewakili Gubernur Sulawesi Selatan .Begitupun Hadir pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone, Kepala OPD Bone, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Saat Bepe Kehilangan Medali Juara Piala Presiden

Peringatan Hari Jadi Bone (HJB) Ke-693 Tahun 2023 mengusung tema “Sisenge Mattulu Tellu yang artinya saling mengingat dan mengenang karena ikatan kekerabatan.

Ketua DPRD Bone dalam kata pengantarnya mengatakan Salah satu bentuk kegiatan pelaksanaan hari jadi Bone yaitu Rapat Paripurna , mari kita jadikan spirit dan semangat baru sehingga jayalah Bone dapat di wujudkan.

Baca Juga:  Bupati Bone Serahkan 1390 SK Pengangkatan ASN PPPK, Dan Ini Pesannya

Acara diawali dengan pembacaan sejarah tana Bone yang disampaikan oleh sekretaris Dewan Adat kab. Bone Abdi Mahaesa .

Sementara Bupati Bone dalam sambutannya , pelaksanaan hari jadi Bone merupakan peraturan daerah terhitung pada masa raja Bone pertama manurunge ri matajang pada tahun 1330 silam. dan penetapan 6 april bertepatan dengan pelantikan raja bone ke-16 Lapatau Matannatikka Matinroe Ri Nagauleng”.

Sedangkan kegiatan lomba2 pada peringatan HJB tahun ini berlangsung meriah Bakan ziarah makam serta pencucian benda pusaka berjalan lancar

Bupati Bone berharap, momentum HJB ini menjadi refleksi pembangunan dan memantapkan serta kesinambungan di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Selepas Diresmikan, Flat Brimob Bone Diharapkan Bisa Tingkatkan Kinerja Personil

“Adapun keberhasilan yang diraih berkat sinergitas yang kuat antara seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat” Ujar Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Bone sekaligus mohon pamit dan rapat paripurna merupakan terakhir baginya dan wakil bupati Bone yang akan berakhir pada 26 September 2023 mendatang

“Kami berdua mohon maaf jika kepemimpinan kami selama 10 tahun tidak dapat memberikan yang terbaik, tapi setidaknya komitment dan capaian RPJMDyang kita susun bersama telah tercapai malah melampaui dari target”. Paparnya Selamat Hari Jadi Bone ke 693 dan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H ” Tutupnya

Komentar