Pemilu 2024, Serentak Partai Nasdem Daftar ke KPU, DPD Nasdem Bone Target 7 Kursi

News23 views

BONE, Sulsel – PenaAktual .com Pengajuan bakal calon anggota DPRD kab. Bone oleh partai politik peserta pemilu serentak tahun 2024 memasuki hari ke tiga sejak di bukannya pada tanggal 8 Mei 2023.

Dan dihari ketiga ini , Kamis 11 Mei 2023 DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Bone resmi mendaftarkan diri ke KPU Bone di sambut oleh ketua KPU dan para komisioner KPU

H . Muhammad selaku ketua DPD Partai Nasdem yang turut hadir, didampingi Sekretaris DPD Nasdem Bone, Marwan Fadel, Anggota DPRD Bone ,A Heryanto Bausad, A Muh Salam, dan A. Taufik dan beberapa kader Nasdem lainnya termasuk keterwakilan perempuan .

Baca Juga:  Kunci Pusaka Arajang Kerajaan Bone Diterima PJ. Bupati Bone Baru

Ketua KPU Bone Izharul Haq S.H.M.H mengatakan Partai Politik (Parpol) kedua memasukkan berkas di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah Partai Nasdem yang awalnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diagendakan sebelumnya namun secara teknis masih ada yang harus dilengkapi

“Alhamdulillah ternyata Narsdem Bone sebagai pendaftar ke dua di KPU seperti disampaikan ketua KPU tadi, ini sesuai target partai Nasdem di Indonesia menjadi pemenang kedua di pemilu 2024. Untuk Bone, ” ujarnya

Baca Juga:  Rapat Kerja tahun ke 3 The Street Vendor of Indonesia, APKLI P Kab Bone Dihadiri Dewan Pembina

“Dengan komposisi bacaleg yang kita ajukan, kita optimis target minimal Nasdem meraih 7 kursi di DPRD Bone bisa kita capai,” kata Muhammad.

Begitupun keterwakilan perempuan kuota 30 persen untuk Bacaleg perempuan sesuai yang tertera di PKPU semua kebutuhan administrasi partai Nasdem telah terpenuhi.

Ia menambahkan, terkait persyaratan pendaftaran, partainya telah memenuhi semua kebutuhan administrasi.Tidak terkecuali pada kuota 30 persen untuk Bacaleg perempuan sesuai yang tertera di PKPU, dan jika ada berkas yang kurang pihaknya diberi kesempatan akan perbaiki seperti disampaikan oleh Komisioner KPU Bone Divisi Teknis Nasaruddin Zaelani.

Komentar