Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Kompol Sarifuddin Bertindak Inspektur Upacara di Mapolres Bone

Nasional10 views

BONE – PenaAktual.com. – Upacara Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni kembali dilaksanakan di Halaman Mapolres Bone dengan Inspektur Upacara Wakapolres Kompol Sarifuddin, S.Sos.,M.Hum. Kamis 1/6/2023.

Upacara berlangsung dengan ditandai pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh personel Satsamapta serta dihadiri para pejabat Polres Bone dan seluruh personel.

Baca Juga:  Sambut HUT ke - 78 RI, 59 Barisan Pelajar di Kab. Bone Ikut Gerak Jalan Indah

Inspektur upacara dalam amanatnya mengajak seluruh personel untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi keutuhan bangsa.

“Mari kita bersikap santun dan saling menghormati, mari saling toleran dan saling bahu membahu, mari kita bergotong royong demi kemajuan bangsa.” Jelas Sarifuddin

Sementara Kasubsi PIDM Sihumas Iptu Rayendra Muchtar ikut serta dalam upacara ini mengajak serta mengingatkan seluruh generasi muda, anak bangsa untuk mengamalkan serta memperjuangkan Pancasila.

Baca Juga:  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

“Upacara hari lahir Pancasila diperingati dalam rangka memunculkan semangat anak bangsa, dan kecintaan kepada Pancasila yang bisa diterapkan sehari – ⁹7 dan bisa mempersatukan kita tanpa membedakan suku, budaya dan agama sehingga kita mampu mempertahankan negara kita cintai.” Tutur Rayendra

Komentar