RSUD Andi Makkasau Pare Pare, Dapat Kunjungan Tim Survey Akreditasi RS , Direktur Berharap Nilai Paripurna

Regional8 views

Parepare – PenaAktual.com – Tim Survey Akreditasi Rumah Sakit melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerrah (RSUD) Andi Makkasau Parepare. yang disambut oleh Jajaran manajemen Rumah Sakit di halaman RSUD Andi Makkasau Parepare. Sabtu (17/6/2023)

Kedatangannya diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim serta didampingi Direktur dan jajaran RSUD Andi Makkasau Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Dewan Pengawas RSUD Andi Makkasau Parepare.

Mereka disambut dengan pemberian cenderamata dan yel yel dari jajaran RSUD Andi Makkasau Parepare.Tim Survey Akreditasi Rumah Sakit terdiri dari drg. Wahida Budimansyah, M.kes.FISQua selaku ketua tim, Dr. dr. Azwar Amir, Sp.U.FISQua dan Andi Dewi Batari, S.S.,S.Kep,Ns.,M.Kes.FISQua.

Baca Juga:  Pemda Kab. Bone Gelar Siara Makam Raja2 Sebagai Rangkaian HJB ke 693

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraini Sari mengatakan hari ini dilakukan survei final menuju akreditasi Paripurna selama 2 hari ( 17 -18 Juni 2023)

Renny mengatakan proses akreditasi di RSUD Andi Makkasau Parepare telah beberapa kali tertunda. Ia menegaskan bahwa sejumlah pembenahan dan perbaikan telah dilakukan demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami sadari masih terdapat kekurangan pada rumah sakit kami sehingga kami mohon arahan dan bimbingan dari Tim Akreditasi Rumah Sakit,” tuturnya

Ditambahkan “Tujuannya bukan hanya untuk mendapatkan akreditasi Paripurna, namun yang paling utama bahwa kami ingin meningkatkan mutu layanan untuk kepentingan masyarakat,” kata Renny

Baca Juga:  Lepas Kontingen Pertikawan Nasional II 2024, PJ. Bupati Bone : Jaga Nama Baik Kab. Bone

Sementara Ketua Tim Akreditasi Rumah Sakit, drg. Wahida Budimansyah, M.kes.FISQua l mengatakan bahwa akreditasi merupakan perbaikan berkelanjutan. Ter akreditasi kata dia bukan berarti sempurna, tidak ada rumah sakit yang betul betul sempurna namun jalan kearah tersebut terbuka lebar untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami datang sebagai partner rumah sakit. Akreditasi itu mudah canggih dan menyenangkan jadi kita berharap proses dua hari ini akan berjalan menyenangkan,” ujar Wahida.

“ RSUD Andi Makkasau Parepare telah melakukan proses yang maksimal dan jika prosesnya baik, Insya Allah hasilnya akan baik pula,” ungkapnya

Baca Juga:  Semarakkan Hari Mangrove Internasioanl, HIPMI Bone Gelar Penanaman 1000 Pohon

Ia juga jelaskan, bahwa Akreditasi rumah sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan.Persyaratan dan standar yang diterapkan KARS dalam memperoleh akreditasi sama dengan lembaga atau badan akreditasi dari luar negeri lainnya. Selain itu juga akan dirasakan oleh dokter, perawat dan tenaga medis lainnya yang bekerja di rumah sakit yang mendapat akreditasi paripurna, sebab, setiap tenaga medis telah memiliki standar pelayanan internasional sehingga mereka pun dapat bersaing dengan para tenaga medis yang berada di negara lainnya terlebih, dalam menghadapi era pasar bebas.

Komentar