Waspadai Virus PMK Hadapi Lebaran Idul Adha ,Bupati juga Tekankan Camat dan Desa Agar Masyarakatnya Lakukan Perekaman E – KTP

Ragam7 views

BONE – PenaAktual.com -.Memimpin Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kab. Bone , Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, mengatakan , Rakor ini Dalam rangka antisipasi gangguan Kantibmas dan menghadapi Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M serta tahapan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bone.

Rakor yang berlangsung di Aula Lateya Riduni, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone dihadiri, Forkopimda Bone, Ketua BNN Bone, Kalapas Watampone, Ketua KPU Bone, Ketua Bawaslu Bone, Staf Ahli Bupati Bone, Asisten Setda, Kepala OPD, para Camat.Hadir pula Danramil dan Kapolsek se- Kabupaten Bone, ketua FKUB, Ketua MUI Bone, Ketua NU Bone dan tamu undangan lainnya.Selasa (20/6/2023).

Baca Juga:  52 Kelompok Usaha Bersama Dapat Bantuan Bupati Bone Alat Pengembangan Usaha

Rakor tersebut dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi serta Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bone.

Bupati Bone menuturkan jelang Idul Adha 1444 Hijriah dan Pemilu 2024, berkat sinergitas kita semua mulai dari Forkopimda hingga Forkopimcam, serta masyarakat, situasi dan kondisi di Kabupaten Bone cukup baik.

“Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat Kambtibmas di 27 kecamatan di Bone berjalan aman lancar ” ujar Bupati

Baca Juga:  Usai Laksanakan KKN Tematik, Mahasiswa IAIN Bone Langsung Pamerkan Hasil Karyanya

Ia juga katakan menghadapi idul Adha 1444H sudah melaksanakan sejumlah program dalam menekan inflasi. Salah satunya melalui Pasar Murah Terpadu, terutama perhatian pemerintah daerah terhadap sapi ternak dengan segala virus PMK dan Jembarana menggerogoti hewan kurban jelang Idul Adha 1444 H”Berhubung kabupaten Bone masuk ke tiga terbesar memiliki ternak sapi secara nasional, oleh karenanya harus kita jaga perkembangannya memantau dan mengecek seluruh hewan kurban,”kata Bupati Bone.

Hal lain juga dikatakan tahapan Pemilihan Umum(Pemilu) tahun 2024 sudah berjalan, makanya harus menjadi perhatian semua pihak untuk menyukseskannya.

Baca Juga:  Kapolres Bone Serahkan Plakat Kepada Siswa Berprestasi Saat Hadiri Penamatan TK Kemala Bhayangkari

“Jadi kami minta Camat Desa Lurah ingatkan wargata yang belum mengambil KTP, Terutama wajib pilih yang belum terdaftar di Bone, karena saya yakin masih banyak yang belum memiliki KTP Elektronik jangan disalahkan lagi KPU, Bawaslu.”
Pesan A. Fahsar .

Dalam rakor dihadiri Forkopda Bone , ketua BNN Bone, Kalapas Watampone , Ketua KPU Bone ,Ketua Bawaslu , Staf Ahli.Bupati Bone, asisten setda , kepala OPD , para Camat , danramil, Kapolsek SE kabupatenbone , ketua FKUB , ketua MUI dan Ketua NU Bone ,

Komentar