Hari Kelima Operasi Patuh 2023 di Bone, Sejumlah Pengendara Kena Tilang

News50 views

BONE – PenaAktual.com – Sejumlah pengendara motor dan mobil di Kabupaten Bone terjaring Operasi Patuh Pallawa 2023. Mereka mendapat sanksi teguran sampai tilang manual lantaran melanggar lalu lintas, Jumat pagi (14/7/2023)

Berdasarkan pantauan, jajaran Satlantas Polres Bone melaksanakan Operasi Patuh Pallawa 2023 ini di jalan poros Kabupaten Bone – Wajo. Dipimpin KBO Lantas Iptu A.M Amir didampingi Kanit Turjawali Ipda Ardian.

Baca Juga:  Pengendara Dibawah Umur Dapat Teguran Dari Satlantas Polres Bone Demi Menjaga Keselamatan

Tampak para pengendara yang melanggar lalu lintas karena tak memakai helm, mobil pikap yang ditumpangi di belakang, mobil over load atau kelebihan muatan, sampai tak ada pelat nomor.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga menyosialisasikan terkait Operasi Patuh Pallawa 2023, dengan memberikan edukasi secara humanis tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas kepada pengguna jalan.

Baca Juga:  HUT Sulsel ke 354 Berlangsung Meriah

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri menuturkan pengendara yang melanggar lalu lintas tersebut langsung ditindak. Mereka mendapatkan teguran, edukasi secara humanis sampai sanksi tilang manual

Diharap dalam pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2023 ini, kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat seperti Melengkapi surat-surat dan kelengkapan berkendara.

Baca Juga:  Pj. Sekda Bone Membuka Sosialisasi Kebijakan Administrasi Pembangunan Daerah Tahun 2024

Ia juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga ketertiban berlalu lintas. “Saya berharap masyarakat juga ikut bekerjasama dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, demi mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, dan fatalitas kecelakaan dalam berlalulintas,” tutupnya (*)

Komentar