3 Nama Ditetapkan DPRD Bone, Ajukan Kemendagri Sebagai Calon Pejabat Sementara Bupati Bone,

Politik46 views

BONE (Sulsel) – PenaAktual.com – Jelang berakhirnya masa jabatan Bupati Bone dan wakilnya ,DPRD Kabupaten Bone gelar rapat Paripurna dengan agenda Usulan PJS Bupati Bone, berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Bone, Selasa ( 08/08/2023).

Dipimpin ketua DPRD BONE Irwandi Burhan rapat Paripurna berlangsung sangat alot dan penuh dengan intrupsi Itu disebabkan dari 3 nama yang diajukan yakni Dr. Andi Abu bakar, SIP, MSi, Drs. H. Muh. Saleh, MSi dan A. Winarno Eka Putra, S. STP., M. H harus ada satu nama yang ditetapkan dengan melalui voting

Baca Juga:  Memiliki Fondasi Politik Yang Kuat, Dr. Andi Lukman Irwan, S.Ip, M.Si Yakini Yasir Machmud Dinilai Paling Siap Bertarung di Pilbub Bone.

Dari hasil voting tertutup melalui bilik suara yang sengaja disediakan di ruang rapat paripurna satu persatu anggota dewan menggunakan hak pilihnya melalui sepucuk kertas yang telah disiapkan di dalamnya .

Dan akhirnya Dari 28 anggota dewan yang hadir hasil voting tertutup tersebut, Muh Saleh meraih suara terbanyak dengan 18 suara dan Andi Abu Bakar 8 suara sementara Andi Winarno kosong., 2 suara batal , 1 suara abstain.

Baca Juga:  Demokrat Wajib Menangkan BerAMAL , Kader Yang Bermain Dua Kaki Langsung Dipecat

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan menyebutkan pada rapat Konsultasi telah ada dua nama yang disetujui yakni Sekda Bone, H. A. Islamuddin dan Andi Erham Terwo Pabokori, untuk melengkapi 3 nama yang akan di ajukan ke Mendagri maka untuk memili satu diantara 3 nama pada rapat paripurna hari ini dilakukan voting.

akhirnya terpilih Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulsel, Muh Saleh

Dari k 3 nama Ketua DPRD Bone akan segera mengirim ke mendagri sebagai usulan untuk Pejabat sementara sebagai Bupati Bone

Komentar