Gandeng Anggota Komisi IV DPR RI, BP2MHKP Makassar Gelar Bulan Mutu Karantina Di Desa Libureng Kecamatan Tonra

News33 views

BONE(Sulsel) — Penaaktual.com – BP2MHKP, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, melalui BP2MHKP Makassar, menggandeng Anggota Komisi IV DPR RI, menggelar kegiatan bulan mutu karantina yang merupakan kegiatan yang telah dimulai sejak tahun 2016.

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat dan pelaku usaha perikanan yang berlangsung di Desa Libureng, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Selasa, (17/10/2023).

Pada kegiatan bulan mutu karantina tahun ini mengusung tema “Peran BP2MHKP dalam Penjaminan Ikan Sehat, Bermutu dan Bebas Mikroplastik .

“Dalam kesempatan tersebut turut hadir yakni Anggota Komisi IV DPR RI, Andi Akmal Pasluddin, Anggota DPRD Bone Andi Idris, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bone Baharuddin, Kepala BP2MHKP Makassar Sitti Chadidjah, Kapolsek Tonra dan Sekretaris Desa Libureng.

Baca Juga:  Jumat Curhat , Kapolres Bone Ajak Awak Media Bersama Awak Media,Jaga Berita Hoax

Kepala BP2MHKP Makassar Sitti Chadidjah mengatakan melalui Bulan Mutu Karantina, BP2MHKP turut berperan aktif menyediakan sumber gizi dari protein ikan melalui penyaluran produk perikanan kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut kata dia, masyarakat dan pihak terkait diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga kesehatan ikan, mutu dan keamanan hasil perikanan serta kelestarian atau keberlanjutan sumberdaya ikan.

Baca Juga:  Police Goes To Campus, Polantas Bone Gelar Safety Riding di UNIM Bone

“Kegiatan pembagian ikan sehat bermutu ini dalam rangkaian bulan mutu karantina 2023. Dimana, Balai Besar KIPM Makassar menyalurkan bantuan 900 paket ikan sehat bermutu kepada masyarakat Bone dan sekitarnya berupa ikan kerapu, katamba, baby tuna, cakalang, banyara dan layang hasil tangkapan nelayan Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Andi Akmal Pasluddin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BP2MHKP KKP yang telah melaksanakan pembagian ikan sehat di Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Bahas Pengawasan Pleno DPSHP, Bawaslu Bone Lakukan Pertemuan Dengan Panwascam Se Kab. Bone

“BP2MHKP dapat terus bersinergi dengan stakeholder perikanan agar kedepannya pemberian bantuan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi,” ucap Andi Akmal.

Diketahui, Andi Akmal Pasluddin secara simbolis juga melepas mobil termoking yang akan mendistribusikan ikan sehat bermutu ke masyarakat.

“Dengan Bulan Mutu Karantina, diharapkan kebutuhan protein masyarakat kurang mampu dapat terpenuhi dan membantu dalam pencegahan stunting pada anak-anak serta dapat meningkatkan perekonomian pelaku utama kelautan perikanan karena produk mereka dapat dipasarkan,” harap Legislator Fraksi PKS.

Komentar