Siswa Siswi SMP Neg.2 Watampone , di Kenalkan Pola Makan Sehat Melalui Aksi Bergizi 2023

News30 views

Turut hadir Wakil kepala sekolah , para guru pendidik dua pemateri dari UPT Puskesmas Biru yaitu ibu Fausia SKM dan ibu Muliana

Dalam kegiatan ini siswa siswi diminta untuk membawa bekal sendiri dari rumah dan air putih. Selain menanamkan kebiasaan makan makanan yang sehat, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan tentang gizi yan baik sehingga menambah wawasan para siswa tentang makanan sehat.

Dari paparan kedua materi mengatakan, Setelah makan selesai dilanjutkan dengan pemberian pil penambah darah, tujuannya untuk meningkatkan kesehatan siswa terutama siswa putri sehingga terhindar dari berbagai efek yang ditimbulkan oleh anemia.

Baca Juga:  Melakukan Persetubuh Anak Dibawah Umur, Pemilik Counter HP Resmi Dilaporkan di Polres Bone

“Kalau melihat bekal menu yang di bawa anak anak rata rata jarang konsumsi sayur dan buah buahan” ujar pemateri.Sedang makanan sehat melalui slogan “Seimbang sesuai dengan isi piringku” sudah terdapat makanan pokok 1/2 isi piringku berisi makanan pokok , 2/3 dari 1/2 berisi sayuran , 1/3 dari 1/2 isi piringku berisi lauk-pauk , dan 1/3 dari 1/2 isi piringku adalah buah buahan .

Baca Juga:  Ujian SSE di IAIN Bone Diikuti 821 Pendaftar UM PTKIN

Sementara itu kepala sekolah SMP Negri 2 Watampone Kamise SPD.M.Pd, saat di mintai pendapatnya terkait kegiatan tersebut mengatakan,tidak lain ia ingin memplementasikan dan menyebar luaskan apa yang didapatkan selama pelatihan di kementrian pendidikan di Makassar

Salah satunya Program aksi Bergizi ini tujuannya untuk mengenalkan kepada siswa berbagai variasi makanan yang sehat dan kandungan gizi yang ada pada makanan serta manfaat yang akan diberikan kepada tubuh sehingga siswa dapat memilih makanan yang baik.

“Dengan kegiatan ini siswa membawa bekal sendiri dari rumah dan air putih.” Kata kepsek SMP 2 Watampone

Lanjutnya , “Selain menanamkan kebiasaan makan makanan yang sehat, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan tentang gizi yan baik sehingga menambah wawasan para siswa tentang makanan sehat.” Tambahnya

Baca Juga:  Dari 375 Narapidana di Lapas Watampone Terima Remisi, 1 Remisi Bebas langsung

Diakui Kamise SPD.M.Pd yang baru 3 Minggu sebagai kepala sekolah SMP Negeri 2 Watampone merasa sangat bangga karena komitmen2 guru guru sangat luar biasa olehnya itu akan banyak program2 yang akan di terapkan di sekolah ini .

Komentar