Ratusan Peserta Mengikuti Pelatihan Senam SABI Sebagai Wujud Pelaksanaan Kampanye Sekolah Sehat.

News22 views

BONE (Sulsel) – Penaaktual.com – Ratusan peserta satuan pendidikan Sekab. Bone mengikuti pelatihan senam ayo bersatu Indonesia atau Senam SABI yang dilaksanakan Lembaga Indonesia Bermutu (IB) bekerjasama Dinas Pendidikan di pelataran komplex diknas Bone Jum’at (03/11/2023)

Senam SABI ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 03 s/d 05 Nov 2023 terdiri dari Kepala sekolah , guru pengajar dan murid .

Dari laporan panitia , Senam SABI bertujuan untuk mensosialisasikan Senam Ayo Bersatu Indonesia kepada guru-guru selanjutnya diplementasikan di sekolah masing masing sebagai wujud pelaksanaan Kampanye Sekolah Sehat.atau sehat fisik.

Baca Juga:  Upacara 17 Agustus 2023 HUT ke-78 RI di Kab. Bone Berjalan Sukses dan Lancar

Senam SABI merupakan program pemerintah yang dicanangkan presiden Joko Widodo dan di harapkan pada tahun 2045 penduduk Indonesia sudah bugar semuanya .

Senam SABI ini nantinya akan menjadi ajang perlombaan di awal Januari tahun 2024 mendatang .

Sebelum pelatihan ini di mulai para peserta senam SABI mendapat petunjuk atau arahan dari ketua Instruktur Senam Dinas Pendidikan kab. Bone Muh. Arfah S.Pd. M.Pd.

Baca Juga:  Bank Mandiri dan Bosowa sinergi dukung Pemulihan Ekonomi Nasional APKLI Perjuangan kaki Lima Bone

Kadisdik Bone A. Fajaruddin yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa senam SABI bagian dari kampanye sekolah sehat berfokus pada 3 sehat yaitu sehat fisik, sehat gizi dan sehat imunisasi

Program kampanye sekolah sehat ini sudah menjadi kewajiban bagi semua seluruh satuan pendidikan untuk melakukan program kampanye sekolah sehat.

“Kita apresiasi program ini sebagai wujud kepedulian kita semua dalam membangun kesadaran untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Bone Melakukan Pemusnahan Ratusan Barang Bukti Botol Miras Jelang Tahun Baru 2024

Ia harapkan dengan bekal keterampilan yang diperoleh dalam pelatihan ini ibu ibu, bapak bapak bisa sebar luaskan kepada peserta didik dan teman teman guru di satuan pendidikan masing masing

“Saya ingin ingatkan , pelatihan ini jangan hanya dimaknai sekedar pelatihan saja tetapi hendaknya dijadikan ajang membangun silaturahmi mempererat tali persaudaraan” Pesan akhir Kadisdik Bone A. Fajaruddin .

Komentar