Dukung Pengawalan Pemilu Damai, Aliansi Masyarakat Bone Peduli Demokrasi Sampaikan Aspirasinya di Kantor KPU Bone

Politik66 views

BONE – Penaaktual.com – Sekitar kurang lebih 120 orang yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Bone Peduli Demokrasi melakukan aksi damai di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone, Jalan Salak Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone. Sabtu (24/2/2024)

Penyampaian Aspirasi ini tidak lain sebagai wujud penyampaian aspirasi dan dukungan moril untuk KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugas, serta menghentikan intimidasi dan penyebaran hoaks dimana melibatkan segenap elemen masyarakat Kabupaten Bone dalam proses Pemilihan Umum 2024

Baca Juga:  Yasir Mahmud Menerima Rekomendasi Tugas Langsung Dari Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN

Muh. Azhoq Ardi Supardi yang mengkordinir aksi tersebut yg dimulai pada pukul 17.30 WITA,dengan menggunakan mobil tronton sebagai panggung orasi dan sarana mobilisasi peserta. ketika tiba di Kantor KPU Bone langsung menyampaikan orasi orasinya yang menegaskan komitmennya untuk mengawal proses pemilu secara damai dan tertib.sekaligus pernyataan dukungan penuh terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menjalankan tugasnya menjaga integritas dan transparansi proses demokrasi.

Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin, S.Pd., M.Pd., bersama Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Rusnaedi, S.Pd., M.Si., serta didampingi oleh Sekretaris KPU Bone, Resmiati, S.E., M.Si. menerima peserta aksi damai untuk menyampaikan aspirasi langsung kepada pihak terkait di KPU Bone.

Baca Juga:  Yasir Mahmud : Pilkada 2024, Kader Gerindra Harus Fokus Menangkan BerAmal di Bone

Dalam pertemuan tersebut, aliansi menyampaikan tuntutan utamanya, yaitu siap mengawal pemilu dengan damai, mendukung kinerja KPU dan Bawaslu, serta menuntut penghentian intimidasi dan penyebaran hoaks yang dapat mengganggu keberlangsungan proses demokrasi yang sehat.

Ketua KPU Bone dan jajaran komisioner menyambut baik aspirasi yang disampaikan oleh aliansi tersebut. Mereka menegaskan bahwa setiap masukan dan kritik dari masyarakat akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan bagi penyelenggaraan pemilu yang lebih baik di masa mendatang.

Baca Juga:  KPU Bone Tekankan Pentingnya Keselarasan Visi-Misi Paslon dengan RPJPD Saat Pendaftaran Pilkada 2024

Selanjutnya, tuntutan dari Aliansi Masyarakat Bone Peduli Demokrasi akan disampaikan kepada pimpinan KPU Provinsi Sulawesi Selatan hingga tingkat pusat. Keseluruhan rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 18.10 WITA dalam keadaan aman, tertib, dan lancar.

Komentar