Menghadirkan Pembicara dari Lima Negara, Fakultas Tarbiyah IAIN Bone Gelar Seminar Internasional.

News29 views

BONE — Penaaktual.com.- Dalam rangka mencapai salah satu Indikator Kinerja (IKU), Fakultas Tarbiyah IAIN Bone bersinergi dengan Serambi Al-Junaidiyah menggelar seminar internasional secara hybril dengan Menghadirkan pembicara dari lima negara yaitu Indonesia, Qatar, Pakistan, Mesir dan Malaysia dengan tema “Utama Moderasi Beragama”

Muhammad Fazlurrahman Syarif, Ph.D dari Hamad Bin Khalifa Univeristy, Qatar dengan topik “Educational Pathways to Religious Moderation in Qatar”.Prof. Dr. Muhaemin, M.A. dari IAIN Palopo dengan topik “The Role of Islamic Universities in Strengthening Religious Moderation”.Prof. Madya Dr. Bushrah binti Basiron dari University of Technology Malaysia dengan topik “Religious Tolerance in the Context of a Complex Society in Malaysia”.

Baca Juga:  Melalui Jumat Berkah, Satlantas Polres dan Wartawan Independen Bone Berbagi Nasi Kotak ke Masyarakat

Prof. Dr. Wali Rahman, Directur of Research in ECMPR Pakistan dengan topik “Religion Moderation” dan Dr. Mahkamah, Lc., MA. dari Al-Azhar University Cairo dengan topik “Bina’ Al-Ithari al-Ilmi bi Wasithah Al-Islam”.

Kegiatan ini terbuka secara umum. Dihadiri secara offline oleh para Dosen dan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah di Aula Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Bone dan diikuti oleh peserta umum melalui video confrence Zoom Meeting.

Terpantau ratusan peserta berpastipasi secara online.Dalam sambutannya Rektor IAIN Bone yang diwakili oleh Ketua Prodi Bahasa Arab Maria Ulfah Syarif, S.Pd.I., M.Pd.I menyampaikan terima kasih kepada para pembicara dan Serambi Al-Junaidiyah karena berkenan berpartisipasi dalam kegiatan seminar internasional ini.

Baca Juga:  Pj. Bupati Bone Harapkan Semua Perangkat Daerah Dalam penyusunan LPPD, LKPJ dan RLPPD 2024 Jangan Asal Kerja Agar Bisa Naik Peringkat

Kegiatan ini menurutnya merupakan salah satu upaya Fakultas Tarbiyah untuk mencapai salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) Rektor berupa kegiatan bertaraf internasional.”Khususnya di triwulan pertama ini.

Dan selain itu seperti diketahui bahwa untuk mendapatkan predikat unggul entah di Prodi maupun institusi tentu harus didukung dengan berkulitas unggul dan profesional. Lebih lagi dekat ini untuk beralih menjadi universitas,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan rutin dilaksanakan tidak hanya di Fakultas Tarbiyah tapi di Fakultas maupun unit kerja lainnya.

Baca Juga:  Komisi IV DPR RI Bersama Polbangtan Gowa Gelar Bintek Guna Tingkatkan Kapasitas Petani dan Penyuluh

Sementara itu Direktur Serambi Al-Junaidiyah Dr. Fajar Awaluddin, M.Pd.I berterima kasih kepada Rektor IAIN Bone dan Dekan Fakultas Tarbiyah mendukung kerja sama dengan serambi Al-Junaidiyah.

“Alhamdulillah kerja sama Serambi Al-Junaidiyah dengan IAIN Bone ini merupakan yang kedua kalinya.

Sebelumnya dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam juga di level yang sama yakni internasional,” ujarnya.

Ia menjelaskan Serambi A-Junaidiyah Biru merupakan lembaga yang mewadahi sivitas akademik baik mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan menggiati penulisan karya ilmiah.

Komentar