Sambut Kedatangan Kapolda di Kab. Bone Dalam Rangka Peresmian dan Peletakan Batu Pertama

News55 views

BONE – PenaAktual.com – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, SIK, MH, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone. dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Jabbar dan Gedung Pelayanan BPKB Prototipe Satlantas Polres Bone

Kunjungan beliau Selain peresmian dan peletakan batu pertama juga beberapa kegiatan penting serta sejumlah proyek.

Kapolda Sulsel bersama rombongan tiba di Kabupaten Bone dengan menggunakan helikopter kepolisian. Rombongan ini disambut hangat oleh Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH, dan pejabat lainnya, termasuk Kasrem 141/TP Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos, M.Si., Dirkrimum Polda Sulsel Kombes Pol Jamaluddin Farti, SH, M.Hum., Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, SIK, Dandim 1407 Letkol TNI Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar, Danrem 141 Toddopuli Kolonel Muhammad Suaib, Dansat Brimob Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, SIK, M.Han., Danyon C Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si., Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burhan, SE, MM, serta tamu undangan

Baca Juga:  Bupati Bone Bersama Wakil Serahkan Zakat MAL nya Kepada Ketua BAZNAS Bone

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah peninjauan Kebun Budidaya Pisang Cavendish yang terletak di Dusun Cenrana, Desa Telongeng, Kecamatan Mare. Kebun ini merupakan salah satu upaya pengembangan pertanian lokal yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Selanjutnya Kapolda Sulsel melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Al-Jabbar. Acara ini berlangsung di Jalan Gunung Rinjani, Kelurahan Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Baca Juga:  Kadis Kominfo Bone Membuka Pekan Kebudayaan Daerah 2024 di Eks Pasar Sentral Lama

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel didampingi oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nowoko, dan Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat M.

Kegiatan terakhir dalam rangkaian kunjungan kerja ini adalah peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pelayanan BPKB Prototipe Satlantas Polres Bone TA 2024. Gedung ini akan dibangun di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Walanae, Kecamatan Tanete Riattang. Diharapkan, gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal administrasi kendaraan.

Baca Juga:  Menghadirkan Pembicara dari Lima Negara, Fakultas Tarbiyah IAIN Bone Gelar Seminar Internasional.

Plt. Kasihumas Iptu Rayendra menyampaikan “Kunjungan Kapolda Sulsel ini tidak hanya menjadi momentum penting dalam peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik di Kabupaten Bone, tetapi juga menunjukkan sinergi yang kuat antara kepolisian dan pemerintah daerah serta masyarakat.

Beliau tambahkan Kehadiran sejumlah pejabat tinggi dari berbagai instansi juga mencerminkan komitmen bersama dalam mendukung pembangunan yang ada di kabupaten Bone.” Jelasnya

Lanjut kata Rayendra “dengan adanya berbagai proyek pembangunan yang diresmikan dan dimulai pada hari ini, diharapkan Kabupaten Bone dapat semakin maju dan berkembang, memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat.”

Komentar