Ujian SSE di IAIN Bone Diikuti 821 Pendaftar UM PTKIN

News8 views

BONE – PenaAktual.com – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) berlangsung di Lab. Komputer UPT TIPD IAIN Bone, Senin (24/6/2024), sebanyak 821 Peserta mengikuti ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) dengan menggunakan komputer yang telah disediakan oleh panitia.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Bone Prof. Dr. Amir M.Ag mengatakan pelaksanaan Ujian SSE akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2024.

Baca Juga:  Museum La Pawawoi Diharapkan Memiliki Pengelolaan yang Baik Agar Menjadi Sumber Informasi Budaya

“Ujian dijadwalkan berlangsung 5 hari. Senin hingga Sabtu Sampai tanggal 30 Juni tapi hari jumat libur dulu,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga itu.

Ujian SSE dibagi menjadi 14 sesi masing-masing 3 sesi dalam satu hari. Adapun materi yang diujikan ada 4 kategori yakni Penalaran Akademik, Penalaran Matematika, Literasi Membaca dan Literasi Ajaran Islam.

Baca Juga:  Begini Ungkapan Andi Irsan Idris Galigo Tentang Andi Islamuddin Layak Pimpin Kabupaten Bone

Prof Amir juga menjelaskan bahwa pendaftar UM-PTKIN dan peserta yang mengikuti Ujian SSE UM-PTKIN berbeda. Sehingga ada pendaftar di PTKIN lain yang mengikuti ujian di IAIN Bone.

“IAIN Bone adalah salah satu titik lokasi penyelenggara Ujian SSE UM-PTKIN. Jadi pendaftar di PTKIN lain yang dekat bisa memilih IAIN Bone sebagi titik lokasi ujian,” jelasnya.Sementara itu ia mengatakan pendaftar UM-PTKIN di IAIN Bone berjumlah 757 peserta.

Komentar