Satlantas Polres Bone Gelar Kegiatan KPPD Dan KPPL Patroli Keamanan Sekolah

News29 views

BONE – Penaaktual.com – Memasuki hari ketiga belas Operasi Patuh Pallawa 2024, Satlantas Polres Bone Menggelar kegiatan Kursus Pelatihan Pelatih Dasar (KPPD) dan Kursus Pelatihan Pelatih Lanjutan (KPPL) Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Pelatihan ini berlangsung mulai hari ini, Sabtu 27 hingga 28 Juli 2024. Yang di ikuti sebanyak 572 peserta yang terdiri dari pelajar sekolah tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bone.

Baca Juga:  300 CPNS Formasi 2021, dan 110 Pejabat Fungsional di Ambil Sumpah dan Janji Oleh Bupati Bone

Pembukaan pelatihan yang berlangsung Aula Sarja Araya Racana, Mapolres Bone ini dihadiri Kasat Lantas Polres Bone AKP Asep Wahyudi.Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menuturkan tujuan utama dari pelatihan ini adalah memberikan bekal dan membina anggota PKS agar dapat melakukan tugasnya dengan lebih efektif.”Khususnya dalam menjaga keamanan di lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Ciptakan Lingkungan Yang Aman dan Kondusif Guna Tingkatkan Sinergitas,Kapolres Bone Pimpin Anev

Dalam kegiatan ini juga akan diberikan materi-materi tentang laluintas yang akan menjadi bagian penting dalam pelatihan PKS,” jelasnya.

Dengan harapan generasi muda, anggota Patroli Keaman Sekolah (PKS) dapat menjadi agen perubahan dalam menerapkan perilaku aman dan tertib berlalu lintas khususnya di kalangan siswa sekolah, tandasnya.

Komentar