KERIS Apresiasi dan Berterima Kasih Ke POLRI Makassar Terkait Ratusan Pedagang Pasar Butung Bisa Kembali Jualan

News8 views

Sulawesi Selatan,- Penaaktual.com – Kegiatan jual beli di Pasar Butung yang merupakan Pusat Grosir Indonesia Timur Berjalan Normal Kembali. Lebih dari itu, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto turun langsung berikan pengayoman dan perlindungan ke ratusan pedagang dari intimidasi premanisme, serta menjamin keamanan dan kenyamanan untuk berjualan kembali.

Spontan teriak histeris bahkan ada yang menangis, ratusan pedagang ucapkan terima kasih ke Polisi. Bahkan hingga saat ini, personel Polres Pelabuhan Makassar masih melakukan pengamanan pasca eksekusi pengelola Pasar Butung di Jl Sulawesi, Kelurahan Butung, Kecamatan Wajo Makassar.

Dimana eksekusi pengelolaan pusat grosir di kawasan Indonesia Timur ini, telah dilaksanakan oleh Panitera Pengadilan Negeri Makassar, pada Kamis (1/8/2024) kemarin.Eksekusi tersebut berdasarkan dengan keputusan Pengadilan Negeri Makassar Nomor : 14EKS/2023/PN/MKS JO. Nomor.83/Pdt.G2019/PN MKS.

Baca Juga:  Dosen dan Asessor LPM IAIN Bone di Bekali BIMTEK BKD

Eksekusi Kantor pengelolaan Pusat Grosir Pasar Butung yang terletak di Lantai 2 pada Blok K/20 dan di Lantai 3A yang merupakan kantor KSU Bina Duta selaku pengelola Pasar Butung, berjalan aman dan lancar., Tidak ada perlawanan berkat pihak kepolisian sudah melakukan mediasi sebelumnya.

Saat ini kegiatan jual beli di pusat grosir Pasar Butung tersebut, kembali normal seperti sedia kala. Hal itu tidak lepas dari peran Kepolisian, khususnya Polres Pelabuhan Makassar bersama instansi terkait lainnya.

Beredar video Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto, turun langsung memastikan kelancaran aktivitas pedagang di Pasar Butung tersebut. Dalam video tersebut, AKBP Restu memastikan pedagang tetap bisa berjualan.

Baca Juga:  Kapolres Bone Akan Libatkan 687 Personel Untuk Pengamanan Pilkada 2024

“Yang mau jualan silahkan masuk ke losnya dan dirapikan dagangannya. Yang tidak ada kepentingan silahkan keluar. Yang mau jualan, jualan saja. Aman semua, ” kata AKBP Restu dikutip dari video yang beredar, Minggu (4/8/2024).

Kepada para pedagang Pasar Buntung Makassar tetap semangat dan optimis, jaga ketertiban dan keamanan, serta lakukan komunikasi, sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah, POLRI dan para pihak terkait lainnya. Bersama ini, selaku Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (Keris) dan Ketua Umum APKLI Perjuangan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada POLRI khususnya Kepada Kapolres Pelabuhan Makassar Sulsel AKBP Restu Wijayanto yang telah mengayomi dan melindungi para pedagang Pasar Butung dari intimidasi premanisme, serta berikan jaminan keamanan dan kenyamanan untuk berjualan kembali.

Baca Juga:  300 Relawan di Bone Lakukan World Cleanup Day 2023.

Tentunya ucapan yang sama dihaturkan ke Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, tutur Ketua Umum Keris Dokter Ali Mahsun ATMO M Biomed yang juga Ketua Umum APKLI Perjuangan.Sinergi dan kolaborasi, serta kebersamaan pelaku ekonomi rakyat UMKM dengan pemerintah, Polri dan para pihak terkait lainnya sangat dibutuhkan Indonesia ke depan. Khususnya dalam upaya bersama mensukseskan Indonesia jemput puncak bonus demografi 2030 dan transformasi jadi negara maju 2045, pungkas lelaki sahaja putra asli Mojokerto Jawa Timur mantan Ketua Umum Bakornas LKMI PB HMI dan Dewan Pembina PP IPNU.

Komentar