Dukung Pilkada Damai, Kapolres Bone Himbau Masyarakat Saring Informasi Sebelum Sharing

News11 views

BONE – PENAAKTUAL. COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H menghimbau masyarakat Kabupaten Bone untuk waspada berita bohong atau hoax, sara dan politik identitas.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H mengatakan bahwa, untuk menciptakan Pilkada Aman dan damai tanpa hoax, isu sara dan politik identitas, Polres Bone membutuhkan kerjasama seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Jelang Pengamanan Kampanye dan Pemungutan Suara Pada Pilkada Kapolres Bone Hadiri Rakor Yang Dipimpin Kapolda Sulsel

“Dengan kerja sama seluruh masyarakat, diharapkan dapat menciptakan Kamtibmas yang aman dan damai meskipun berbeda pilihan. Serta masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi isu isu yang dapat memecah belah persatuan”, kata Erwin Syah. Jumat (9/08/2024)

.Lanjut Kapolres Bone, Masyarakat sering kali menjadi target penyebaran berita palsu atau hoax yang dapat memicu ketegangan dan konflik di tengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Baca Juga:  BAZNAS Bone Salurkan Paket Bergizi untuk Cegah Stunting

“Oleh karena itu, perlu kehati-hatian saat menerima informasi. Jadi, sebelum menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya, agar kiranya masyarakat dapat memastikan kebenaran informasi tersebut terlebih dahulu. Saring Sebelum Sharing”, Terang Kapolres Bone.

Komentar