Satlantas Polres Bone Gelar Police Goes To School Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

News6 views

BONE – PENAAKTUAL.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone melaksakan kegiatan “Police Goes to School” di SMAN 9 Bone untuk menanamkan disiplin, tertib berlalu lintas bagi para pelajar, Senin pagi (12/8/2024)

Pada kegiatan tersebut Kanit Gakkum Satlantas Polres Bone IPDA Andi Syamsualam menjadi irup dengan memberikan imbauan atau kepada pelajar tentang aturan berlalulintas dan menjaga keselamatan di jalan raya.

Baca Juga:  Siswa SMPN 1 Bone Lolos Ajang Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas sejak dini kepada para pelajar.

“Kepada para pelajar diimbau untuk tertib berlalu lintas, tidak menggunakan sepeda listrik di jalan raya serta tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. Serta menghindari perilaku berisiko seperti bergabung dalam geng motor,” ujar AKP Asep Wahyudi

Baca Juga:  Bersama DPD Wahdah Islamiyah Sekda Bone Hadiri Buka Puasa Bersama

Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kedisplinan dan kesadaran berlalu lintas bagi pelajar, dengan tujuan menurunkan, mengurangi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bone.

“Kami berharap dengan pemahaman yang diberikan kepada pelaja, mereka akan menjadi generasi yang taat aturan dalam berlalu lintas dan menjauhi perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tandasnya.

Komentar