Police Goes To Campus, Polantas Bone Gelar Safety Riding di UNIM Bone

News5 views

BONE – PENAAKTUAL.COM – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam berkendara, Satlantas Polres Bone menggelar Police Goes To Campus di Kampus Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone, Rabu (4/9/2024).

Personel Satlantas Polres Bone pada kesempatan tersebut menyelenggarakan pelatihan Safety Riding. Acara dimulai dengan kuliah umum oleh Kapolres Bone AKBP Erwin Syah tentang Kampus Tertib Berlalulintas.

Baca Juga:  Ops Patuh Hari Ke-8, Kampanye Keselamatan Terus Digencarkan Satlantas Polres Bone

Dalam kesempatan ini, Kapolres Bone melakukan tes drive dan membagikan Helm SNI kepada 4 mahasiswa baru yang terpilih. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar dapat tertib berlalu lintas saat berkendara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para mahasiswa tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Bone AKP Asep Wahyudi.

Baca Juga:  Bersama DPD Wahdah Islamiyah Sekda Bone Hadiri Buka Puasa Bersama

Selama kegiatan, para mahasiswa dikampus tersebut diajak untuk mengikuti serangkaian pelatihan berkendara yang aman. “Mereka diberikan penjelasan mengenai penggunaan helm, tata cara berkendara yang benar, serta pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas,” sambungnya.

Melalui kegiatan ini, kami berharap para mahasiswa dapat lebih memahami betapa pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. “Mereka adalah generasi penerus bangsa, dan dengan memberikan pemahaman diharapkan mereka akan menjadi pengendara yang bertanggung jawab dan mematuhi aturan lalu lintas,” tandasnya. (*)

Komentar