Debat Pilkada Antar Pelajar, 8 SMA Sederajat di Bone Bakal Tampil di Final

News29 views

BONE – PENAAKTUAL.COM -. Komisi pemilihan Umum(KPU).Kabupaten . Bone Sulawesi Selatan akan menggelar Debat Pilkada Antar Pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas/sederajat tahun 2024, yang akan berlangsung Minggu (08/9/2024)

Sebanyak 8 Sekolah Menengah Atas/sederajat yang lolos masing-masing terdiri atas SMA 3 Bone, SMA 1 Bone, Pondok Pesantren Al Munawwarah, Athirah Bone, Selanjutnya, SMA 26 Bone, SMA 11 Bone, MAN 3 Bone, dan SMA IT Andalan Bone.

Baca Juga:  Satlantas Polres Bone Tindak Puluhan Pelanggar Lalulintas Tak Pakai Helm

Hal itu disampaikan oleh Plh Ketua KPU Bone Rusnaedi, Komisioner KPU Bone Zaenal, didampingi Sekertaris Resmiati, dan Kasubag Keuangan Sekretariat Bone Agus.ketika membuka Rakor persiapan Debat Pilkada Antar Pelajar Tahun 2024 di Hotel Novena Watampone, Sabtu (7/9/2024).

Plh Ketua KPU Bone Rusnaedi mengatakan 8 SMA sederajat ini nantinya akan keluar sebagai juara untuk mewakili Kabupaten Bone ke tingkat provinsi.

Baca Juga:  Lakukan Kunjungan Kerja ke Sulawesi Tenggara, Andi Akmal Dorong Bulog Optimalkan Serapan di Musim Panen Raya Padi 2023

“Jadi kami harapkan para pelajar ini betul betul mengikuti dengan berdiskusi dan berdebat secara profesional dengan menampilkan yang terbaik,” kata Rusnaedi

Lanjut dia, kegiatan ini bertujuan dilakukan sebagai edukasi dan sosialisasi bagi pelajar SMA/Sederajat di Kabupaten Bone.

Sementara itu Panitia Pelaksana Isra menuturkan sebanyak 8 SMA sederajat Debat Pilkada Antar Pelajar Tahun 2024 lolos setelah melalui seleksi ketat.Dia menyebutkan ada 19 SMA/sederajat berpartisipasi dalam Debat Pilkada Antar Pelajar Tahun 2024 lolos di Kabupaten Bone.

Baca Juga:  LKPJ Bupati Bone Tahun Anggaran 2022 Dibacakan Wabup Bone Pada Rapat Paripurna

“Seleksinya melalui penampilan video yang dikirimkan kepada panitia pelaksana, kemudian diseleksi menjadi 8 SMA sederjat yang akan tampil di Final,” katanya.dan rencananya, pelaksanaan Debat Grand Final yang akan dilaksanakan Minggu, 8 September 2024 besok.

Komentar