Korban Puting Beliung Dapat Bantuan Dari PJ. Bupati Bone

Peristiwa27 views

BONE -. PENAAKTUAL.COM. — angin puting beliung yang menerjang rumah warga di Desa Manciri, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone mendapat perhatian serius dari pemerintah kabupaten Bone

Pj. Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra, S.STP., M.H., didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone Drs. Andi Mappangara, M.M.menyalurkan bantuan kepada Korban bencana angin puting beliung di Desa Manciri, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone Selasa (24/9/2024).

Sebanyak 43 rumah yang terdampak akibat bencana cuaca ekstrim tersebut mengalami kerugian dengan ditaksir kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  Lapas Watampone Beri Remisi Kepada 354 WBP di Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Diketahui bahwa pada senin (23/9) kemarin sekira pukul 16.00 WITA angin puting beliung menerjang rumah warga di Manciri dan mengakibatkan kerusakan rumah dan pohon tumbang.

Tampak hadir, Kasat Pol PP Bone, Kabag Pemerintahan Setda Bone, Plh. Kalaksa BPBD Bone, Forkopimcam Ajangale, Sekcam Ajangale, Kepala Desa Manciri serta Warga Desa Manciri yang terdampak.

Baca Juga:  Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

Pj. Bupati Bone mengatakan bantuan yang ia serahkan bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bone, terhadap masyarakatnya selain itu, berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana puting beliung, apa yang telah disalurkan dapat bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah, korban dapat menerima dengan ikhlas. “jelasnya

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dengan harapan dapat sedikit meringankan beban bapak Ibu sekalian,” ungkapnya

Baca Juga:  Diduga Penyebab Kebakaran Rumah Kepala Desa Raja Akibat korsleting Listrik

Ditambahkan “Bencana ini tentu membawa kesulitan bagi Bapak Ibu. namun, sebagai umat yang beriman, kita harus hadapi dengan penuh kesabaran karena ini adalah bentuk cobaan dari yang maha kuasa” tutupnya.

Dikesempatan itu, Pj. Bupati Winarno meninjau rumah warga yang terdampak bencana cuaca ekstrim puting beliung.

Komentar