Ketua Bawaslu Bone Buka Rakernis Kepada Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bone.

News16 views

BONE– PENAAKTUAL.COM – Untuk Penanganan Pelanggaran Pada Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 Bawaslu Bone melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Selama 2 hari .

Kegiatan tersebut berlangsung di Novena Hotel Bone mulai tanggal 29 – 30 september 2024 dengan peserta Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bone.yang di buka Ketua Bawaslu Bone Alwi

Saat Alwi membuka Rakernis dia menyampaikan bahwa setelah narasumber membawakan materi, akan dilakukan simulasi analisis kasus untuk me-refresh pengetahuan teman-teman terkait teknis penanganan pelanggaran.

Baca Juga:  Bintek Tanaman Perkebunan Menjadi Penguatan Sektor Pertanian

“dikesempatan .itu Alwie mempertanyakan pemahaman para anggota panwaslu kecamatan terkait dengan bagaimana mekanisme penanganan pelanggaran pemilihan,

“kita juga ingin mendapatkan kepastian apakah seluruh tata cara, mekanisme, prosedur dalam menjalankan penerimaan laporan itu sudah dipahami oleh teman-teman semua khususnya di divisi penanganan pelanggaran” jelas Alwi.

Menindaklanjuti arahan Ketua Bawaslu Bone, Nur Alim selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Bone telah membuat contoh kasus mengenai teknis penanganan pelanggaran dan akan dilakukan simulasi dalam penanganannya.

Baca Juga:  Satlantas Polres Bone Terus Lancarkan OPS Ketupat Dengan Kunjungi Posko Angkutan Lebaran

“Apa yang disampaikan tadi oleh narasumber itu sedikit banyaknya membuka cakrawala berpikir teman-teman, cakrawala belajar teman-teman untuk mengupdate keilmuan teman-teman sekaitan dengan penanganan pelanggaran.

‘Tidak ada alasan lagi teman-teman tidak mengetahui teknis penanganan pelanggaran pada proses pemilihan” tekan Nur Alim. “Narasumber memberikan pemahaman yang cukup mendalam bagaimana teknis pelaporan, bagaimana menyusun kajian awal, bagaimana teman-teman menerima laporan,

Baca Juga:  Pertemuan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Tarbiyah PTKIN Bahas Pemutakhiran Kurikulum MBKM

“Yang pasti Kita bagi 6 kelompok, nanti teman-teman didamping oleh teman teknis di kabupaten bagaimana menyusun LHP yang baik dan benar sesuai dengan Perbawaslu 6 Tahun 2024” tutupnya.

Diketahui 2 (dua) Narasumber pada Rakernis Penanganan Pelanggaran Bawaslu Bone adalah Amrayadi, SH., MH dengan materi Teknis dan Langkah Strategis Penanganan Pelanggaran Laporan dan Informasi Awal Pemilihan Tahun 2024 serta Maming Genda, SH.,MH dengan materi Penanganan Pelanggaran Pada Pemilihan

Komentar