Sat Lantas Polres Bone Gencar Sosialisasi Tertib Berlalulintas Untuk Tekan Lakalantas

News2 views

BONE – PENAAKTUAL.COM – Satlantas Polres Bone gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat untuk menurunkan tingkat pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas, Rabu pagi (2/10/2024).Kali ini, sosialisasi dilakukan

Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone Ipda Sasram bersama Brigpol Rita Damayanti, Brigpol Risna menyasar masyarakat di Jalan Agussalim, Watampone, Kabupaten Bone.

Gencarnya Sosialisasi yang dilakukan Satlantas Polres Bone ini tidak lain guna bagiaman masyarakat tertib berlalu lintas dengan tujuan menurunkan tingkat pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas, Rabu pagi (2/10/2024).

Baca Juga:  Atasi Permasalahan di Kampung Bajo, Pemda Bone Akan Anggarkan Pembanguan Drenase dan Penimbunan Rumah Warga Melalui Anggaran APBD 2024

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menuturkan dalam sosialisasi ini, masyarakat diingatkan untuk menjaga keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi aturan yang telah ditetapkan

.“Kami mengajak masyarakat untuk tertib lalu lintas, dengan sosialisasi ini diharapkan keselamatan lalu lintas dapat terjamin dan angka kecelakaan bisa diminimalkan, demi terciptanya Kamseltibcar Lantas, yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Baca Juga:  Surat Telegram Rotasi Pati Polri, Komjen Agus Andrianto Jadi Wakapolri

Menurutnya ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam ketertiban lalu lintas. Diantaranya menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), membawa kelengkapan surat berkendara.

“Tidak membawa penumpang lebih dari kapasitas yang ditentukan, tidak ugal-ugalan, dan tidak melawan arah, serta tidak main HP saat berkendaraan, hingga tidak melampaui batas kecepatan,” ujarnya.

“Semoga apa yang kami laksanakan ini menjadi ikhtiar untuk lebih waspada dan lebih berhati-hati dalam berkendara, keselamatan lalu lintas adalah hal yang penting untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Komentar