A. Akmal minta Pedagangn Kreatif dan Akan Datangkan Investor Guna Pengembang Mall BTC.

News, Politik11 views

BONE, — PENAAKTUAL.COM – Calon Wakil Bupati Bone, dari Paslon ” BerAmal ” Andi Akmal Pasluddin.bersilaturahmi dengan para komunitas anak Gerlin di halaman parkir Mall BTC, jalan KH. Agussalim, Bone, Rabu (2/10/2024) malam

Di hadapan Andi Akmal Ferdi bersama rekan Jatuh bangun pengelola Mall Bone Trade Centre, ceritakan masalah yang dihadapinya bahwa mall sejak dulu dikuasai 3 pihak yakni pemerintah daerah, Puskopi dan pengembang.

Ferdi menuturkan kalau dulu Mall ini pernah jaya dan jadi kebanggaan masyarakat Bone di era tahun 2000 namun mulai sepi pembeli usai Covid 19 melanda Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Kolaborasi Satlantas Polres Bone - PKS Dalam Ops Patuh Pallawa 2024

“Dulu ramai karena ini ada 300an los terisi, sekarang yang aktif jualan hanya sekitar 200 los. Lantai tiga itu pemerintah yang punya dan tiap bulan itu kita bayar parkir 4 jutaan,” kata Ferdy.

Selama ini, kata Ferdy, pemerintah tidak pernah memperhatikan perkembangan mall, apalagi memberikan solusi bagaiman agar Mall BTC bisa kembali ramai seperti dulu. Pernah berniat cari investor untuk kembangkan mall, namun terbentur oleh birokrasi yang berbelit-belit.

Baca Juga:  LBH Makassar Kecam Oknum Polisi Todong Senjata Api ke Anak, Minta Kapolda Sulsel Tindak Tegas

“Ibaratnya kita ini disuruh kelola, tapi dia (pemerintah, red) pegang ekorta, jadi susah berkembang. Semoga pemerintah kedepannya ada solusi,” harap Ferdy.

Menanggapi itu, Andi Akmal berjanji akan mencari solusi terbaik. Pesatnya persaingan karena kecanggihan teknologi, menurut Akmal adalah salah satu penyebab Mall BTC sepi pelanggan. Maka penting bagi para pedagang untuk berkreasi agar bisa tetap bertahan.

“Sekarang memang jamannya online jadi pedagang itu harus juga kreatif, gunakan medsos untuk promosi. Kalau kami terpilih, insya Allah kita akan datangkan investor supaya ekonomi masyarakat bisa berkembang. Nanti akan kita perjelas dulu bagaimana ini aturannya soal kepemilikan mall supaya investor tidak ragu nantinya,” beber Akmal.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Bone Gelar  Dialog Publik Tematik

Ferdy meminta kesediaan Andi Akmal untuk berkunjung ke Mall BTC saat jam buka agar bisa melihat langsung kondisi dan bertemu dengan para pedagang. Kurangnya perhatian pemerintah terhadap perkembangan mall, diharap Ferdy akan berubah lebih baik jika BerAmal terpilih jadi Bupati dan wakil Bupati Bone 2024-2029.

Komentar