Warga Kelurahan Toro Menerima Bantuan Dari Pengurus Cabang NU Bone

Peristiwa30 views

BONE – Pena Aktual.com – Peristiwa angin kencang yang terjadi dikelurahan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur menyebabkan salah satu rumah warga bernama Nardi (52 ) di porak porandakan seperti, Atap Rumahnya terbang terbawa angin, Rabu (15/02/3023)

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita itu membuat ibu Nardi (52) tak bisa berbuat apa apa selain menunggu bantuan dari masyarakat, pasalnya Suami korban berada di Morowali lagi bekerja sebagai buru harian.

Baca Juga:  Lapas Watampone Beri Remisi Kepada 354 WBP di Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Akibat kejadian itu Pengurus Cabang NU Bone yang diwakili Lembaga Lasiznu dan LPBI kerumah warga yang tertimpah musibah dan memberi bantuan untuk merampungkan atap rumahnya yang rusak parah.

Ketua Tanfidziyah PC NU Bone Rahmatun Nair mengutus lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LASIZNU) untuk Menyerahkan bantuan agar secepatnya atap rumah korban d perbaiki

Bersama Ketua Lembaga penanggulangan Bencana Perubahan iklim NU, Syamsul Bahri Selalu ketua Lasiznu langsung ke TKP

Baca Juga:  Korban Puting Beliung Dapat Bantuan Dari PJ. Bupati Bone

Kami menyerahkan bantuan kepada ibu pembeli seng dan balok untuk keperluan perbaikan atap rumah ta bu se kaligus turun melihat langsung kondisi rumahta , dan kalau belum cukup kami akan menambahkan sampai atap rumahta tuntas diperbaiki.
“Ujarnya

Andi Page Lurah Toro Mengucapkan banyak Terimah kasih kepada pengurus Cabang Nahdatul Ulama Bone yang memberi bantuan kepada warga kami yang tertimpah musibah atap rumahnya sehingga rusak parah akibat angin kencang yang melanda.

Dirinya berharap semoga bantuan ini berkah dan menjadi ladang pahala bagi kita semua

Baca Juga:  Modus Penipuan Terjadi, Uang Raib Rugikan Nasabah BRI

Menurutnya membantu warga yang sedang susah dan tertimpah musibah hal yang sangat mulia .tuturnya

Sedangkan Pemilik rumah Nardi (52) Dengan mata berkaca kaca Nardi mengucapkan rasa syukur dan sangat terharu atas kepedulian pengurus NU yang telah memberinya bantuan sehingga dapat meringankan beban keluarga nya

Komentar