Resmi Dilantik, Ketua DPP Formas Ade Pitue Siap Jaga Nama Baik Organisasi

News34 views

BONE – PenaAktual. Com – Dewan Pengurus Pusat Forum Masyarakat Sipil Ade Pitue (DPP Formas Ade Pitue) Periode 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (26/2/2023) pagi.

Pelantikan pengurus dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pembina dan Pengawas Organisasi (MPPO) DPP Formas Ade Pitue, Andi Alimuddin M yang juga Staf Ahli Bupati Bone, yang berlangsung di Ball Room Hotel Helios, Jalan langsat, Watampone.

Turut hadir mewakili Bupati Bone Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bone H. A. Muh Yusuf, S.IP, MH, Kasirem Korem 141 Toddupuli Kolonel Inf Nelson Situmeang mewakili Danrem 141 Toddupuli, perwakilan Forkompimda Bone, Plt Kadis Kebudayaan Kabupaten Bone, Hj. A. Murni, dan perwakilan dari sejumlah OPD.

Baca Juga:  Ratusan Peserta Mengikuti Pelatihan Senam SABI Sebagai Wujud Pelaksanaan Kampanye Sekolah Sehat.

“Saya berjanji akan mentaati AD/ART organisasi, Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga nama baik organisasi untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” ucap Dedi Hamzah Ketua DPP Formas Ade Pitue bersama pengurus lainnya saat dibacakan ikrar pelantikan oleh Ketua MPPO DPP Formas Ade Pitue.

Ketua Panita Irfan SH dalam laporannya mengatakan kegiatan ini terselenggara antara atas dukungan dari Pemda Bone dan bantuan dari sejumlah pihak yang tidak mengikat.

Baca Juga:  Kapolres Bone Ucapkan Selamat Kepada 100 Personel Polres Bone Raih Kenaikan Pangkat,

Seusai dilantik, Ketua Umum DPP Formas Ade Pitue Dedi Hamzah, mengucapkan organisasi ini merupakan organisasi nirlaba yang memiliki visi untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial kemasyarakatan, menjadi mitra pemerintah sekaligus menjadi kontrol sosial bagi penyelenggara pemerintahan.

“Harapan kami Formas Ade Pitue bisa berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara khususnya daerah Kabupaten Bone,” ungkapnya.

Sedangkan Asisten Bidang Pemerintahan Andi Yusuf mengucapakn selamat kepada pengurus DPP Formas Ade Pitue yang baru dilantik, dan mengharapkan dapat bersinergi dalam mendukung visi misi Bupati Bone mewujudkan Bone yang Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Baca Juga:  Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024, Polres Bone Aktif Lakukan Patroli

Kegiatan pelantikan ini dirangkaikan dengan Capacity Builiding kepada pengurus yang baru dilantik.

Turut menjadi pemateri, Pakar Hukum Tata Negara Universitas Gadjah Mada, Dr Zainal Arifin Mochtar SH, LL.M, Andi Muhamad Hidayat dari Yasmib Sulawesi dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bone Dr. H. A. Sumardi Suaib, M.Si.

Komentar