Sekda Bone Buka Bintek TNT Desa Se – Kab. Bone

News70 views

BONE – PenaAktual.com – Kegiatan Sosialisasi Bimbingan Teknis Aplikasi Transaksi Non Tunai (TNT) Online Cash Management Sistem (CMS) Desa Se-Kabupaten Bone yang diselenggarakan melalui DPMD Bone berlangsung di Ballroom Sentosa Novena Hotel, Kamis (13/4/ 2023)

Kegiatan ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Bone Drs. A. Islamuddin, M.H., bekerjasama dengan PT Bank Sulselbar selaku mitra pengelolaan keuangan desa. dirangkaikan dengan Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bone tentang sewa lahan milik pemerintah daerah kabupaten Bone.

Baca Juga:  Dibawah Kepemimpinan AKBP Erwin Syah, Polres Bone Raih Terbaik I Pelaporan Quick Wins Manajemen Citra

Kepala Dinas PMD Bone Drs. A. Gunadil Ukra, MM. mengatakan, “Sosialisasi bimtek transaksi non tunai online cash management sistem merupakan tindak lanjut peraturan bupati bone tentang transaksi non tunai.

Sistem ini diharapkan menjadikan transparansi pengelolaan keuangan di tingkat desa dengan melibatkan peserta dari seluruh Kaur Pemerintah Desa” Jelasnya.

Sementara Kepala Cabang Bank Sulselbar Bone, H. Rahmat Mustamin mengatakan, Terima kasih atas kepercayaan pemerintah daerah bone kepada bank sulselbar dalam hal pengelolaan keuangan pemerintah Desa.

Baca Juga:  DPD BKPRMI Wisuda 158 Santri TK/TPA se Kec. Awangpone Dan Pelantikan DPK BKPRMI Masa Bakti 2024 - 2026

“Aplikasi CMS selain memudahkan transaksi yang transparan juga menjadi upaya menghindari resiko penyalahgunaan keuangan serta mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih akuntabel” bebernya.

Sedangkan Sekda Bone mengatakan, hari ini ada dua kegiatan yang menurut saya sangat penting untuk dilaksanakan yakni, sosialisasi CMS dan penandatanganan perjanjian kerjasama sewa lahan milik pemerintah daerah dengan bank sulselbar.

Baca Juga:  Ujian SSE di IAIN Bone Diikuti 821 Pendaftar UM PTKIN

“Kedepan, transaksi secara tunai sudah mulai dihilangkan apa lagi telah diterbitkan peraturan bupati bone untuk seluruh transaksi non tunai. mengingat di era digitalisasi saat ini suka tidak suka harus kita laksanakan”.Ujarnya

Lanjutnya “Pemerintah daerah berharap agar seluruh peserta mengikuti sosialisasi ini secara bersungguh-sungguh karena sistem ini kita harapkan bisa menghindari praktek pungli” Ungkap Sekda Bone

Komentar