SD Negri 23 Jeppe’e, Laksanakan Penammatan dan Perpisahan 60 Siswa Kelas VI

News118 views

BONE, (Sulsel) – Penaaktual.com – Kelulusan Siswa Kls VI Sekolah Dasar (SD ) 23 Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Barat kabupaten Bone Sulawesi Selatan tahun ajaran 2022/2023 menamatkan muridnya sebanyak 60 siswa yang berlangsung di halaman sekolah 23 Jeppe’e , Sabtu (27/5/2023)

Acara Penamatan dan Perpisahan Siswa kelas VI ini dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan kab. Bone Drs. Nursalam , Kepala Sekolah, Camat Tanete Riattang Barat , ketua komite sekolah para guru, Siswa Siswi dan Orang tua ( Ortu ) Siswa

Baca Juga:  Melalui Jumat Berkah, Satlantas Polres dan Wartawan Independen Bone Berbagi Nasi Kotak ke Masyarakat

Murniaty Sp. Mpd sebagai kepala sekolah saat di temui oleh media.Penaaktual.com. usai acara tersebut menyampaikan Acara penamatan dan perpisahan siswa kelas VI tahun 2022/2023, menamatkan sebanyak 60 siswa dengan acara sederhana

”Saya tentu bangga sebagai Kepala Sekolah disini melihat anak-anak tekun belajar dan akhirnya Lulus , kedepannya tinggal.bagaimana orang tua melanjutkan Sekolah anak2nya kejanjang SMP.” Ucapnya

Dijelaskan Murniaty pula, sebenarnya pengumuman penammatan siswa nanti pada tanggal 8 Juni 2023, cuman ada beberapa hal pertimbangan seperti ada murid yang mau masuk mondok ,ada pula guru kami yang mau ke tanah suci tanggal 3 makanya kami percepat acaranya .

Baca Juga:  Demi Optimalisasinya Peran Admin Portal Kecamatan, Diskominfo Bone Gelar Bimtek

Diantara 60 siswa yang Tammat terdapat 10 siswa berprestasi di bidang Akademik baik di tingkat kecamatan, Kabupaten, Provensi bahkan tingkat Pusat.

Acara penamatan dan perpisahan tersebut menurut Murniaty ,tahun ini tidak ada istilah perengkingan ,yang ada prestasi yang di dapat selama 6 tahun berada di sekolah ini kami beri di rapor , namun tidak di umumkan karena tidak masuk dalam nilai rapor.

Baca Juga:  Sebanyak 2.264 PPDP Bakal Direkrut KPU Bone Jelang Pilkada 2024

Ditanya sumber dana yang digunakan dalam acara perpisahan , Murniaty jawab

“Acara penammatan ini dek, dana yang kami gunakan selain sumbangan siswa (tidak dipaksakan) juga partisipasi orang tua murid yang langsung kami libatkan dalam mempersiapkan makan minumnya” pungkas Murniaty.

Acara berakhir dengan ramah tamah makan bersama

Komentar