Wabup Bone Buka Rapat Pemantapan Persiapan Pasar Murah Jelang Lebaran Idul Adha 1444H/2023

Ragam26 views

BONE,(Sulsel) – PenaAktial.com – Menyambut hari raya Idhul Adha 1444 H/ 2023 M Pemda Bone dalam hal ini dinas terkait melaksanakan Rapat Pemantapan Persiapan Pasar Murah di Baruga Lateya riduni, Kamis (08/6/2023)

Dibuka Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle didampingi Asisten II .A.Alimuddin Massappa, dan Kepala Dinas Perdagangan Hamza Sanusi menyampaikan di gelarnya pasar murah nanti Pemda akan menetapkan kembali 5 titik / kecamatan untuk dilaksanakannya pasar murah tersebut yang akan di mulai tanggal 19 – 24 Juni 2023.

Baca Juga:  Pj. Bupati Bone Hadiri Launching Rumah Pangan dan Sosialisasi B2SA di Desa Kawerang Kec. Cina

5 titik diantaranya untuk kota kecamatan Tanete Riattang berlokasi di lapangan merdeka dua hari tanggal 19 dan 20 Juni 2023, kec.Ponre 21 Juni, Kec. Patimpeng 22 Juni, tgl 23 kec. Tonra dan 24 Juni kec. Palakka

Ambo Dalle meminta agar pasar murah nanti yang berlangsung selama 6 hari itu adalah kebutuhan kebutuhan masyarakat menyambut lebaran haji 1444 M/2023 H agar sebisa mungkin di persiapkan Dan bagi para dinas diharapkan harga dagangannya yang dijual agar di maksimalkan dan diminta tetap ada kerjasama dengan pengusaha sekaligus usahakan berdayakan peternak yang ada jika nanti kewalahan baru kita usahakan dari luar .

Baca Juga:  Semarakkan Satu Muharram, Ormawa IAIN Bone gelar Pawai Obor dan Dzikir Bersama

“Semua kebutuhan2 utama seperti telur, daging,ayam , bawang,beras dsbnya agar di subsidi biar sedikit lebih murah “tutur Wabup.

Olehnya itu Ambo Dalle himbau semua OPD yang terkait yang mau melakukan subsidi sekiranya memasukan profosalnya agar dirinya bisa perintahkan Inspektorat dan kejaksaan supaya bisa di cairkan dananya paling cepat tanggal 15 Juni 2023.

Baca Juga:  Kapolsek Awangpone Turunkan Anggota Amankan Perkemahan di Wilayahnya

“Saya berharap jangan melebihi yang pernah dijual menjelang lebaran idul fiti, namanya pasar murah harus di bawah harga pasaran ” Tutub Ambo lebihDalle

Komentar