Pemilihan Duta Anak, DP3A Harapkan Bisa Menjadi PP

News13 views

BONE – PenaAktual.com – Pemilihan Duta anak yang di gelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bone, berlangsung di gedung PGRI Bone, Jalan Jend. Ahmad Yani, kota Watampone, Kabupaten Bone, Selasa (20/6/2023).

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula pengukuhan Forum Anak Kabupaten Bone periode 2023 – 2024.Seperti penjelasan Kepala Dinas DP3A Kabupaten Bone, St. Rosnawati bahwa hadirnya Forum Anak yaitu menjadi Pelopor dan Pelapor (PP).

Baca Juga:  SD Negri 23 Jeppe'e, Laksanakan Penammatan dan Perpisahan 60 Siswa Kelas VI

“Pelopor yaitu, Forum Anak jadi pendamping dan menyuarakan suara bagi anak yang berkebutuhan khusus, pelopor pendidikan, memberikan informasi dan semacamnya,” jelas Rosnawati dalam sambutannya.

Rosnawati jelaskan pula jika Forum Anak itu menjadi pelapor seperti adanya anak yang belum memiliki Kartu Identitas Anak, menangkal hoax dan malaporkan hal-hal semacamnya.

“Forum Anak menjadi indikator bahkan menjadi penyumbang mewujudkan kabupaten layak anak,” tuturnya.Rosnawati juga berterimakasih atas dukungan semua pihak termasuk anak-anak, orang tua, dan pemerintah.ujarnya

Baca Juga:  Unit Lantas Polsek Tanete Riattang Survey Andalalin Pembangunan Toko Retail Bone

Kata dia lagi “Kami tak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan anak dan orang tua serta pemerintah,” katanya.

Rosnawati berharap, Forum Anak periode 2023-2024 mendatang bisa betul-betul fokus menjadikan Bone layak anak.

“Bagaimana prokernya dapat menunjang perwujudan kabupaten jadi layak anak. Saat ini Bone dalam kategori ideal, semoga bisa utama,” tandasnya.

Baca Juga:  300 Relawan di Bone Lakukan World Cleanup Day 2023.

Rosnawati juga berharap, Forum Anak bisa turut andil memberikan suara dalam Musrembang.

“Kami berharap kepada pemerintah kecamatan/kelurahan bisa memberikan ruang bagi Forum Anak agar bisa turut andil memberikan suara dalam Musrembang,” tutupnya.

Komentar