Kapolres Bone Buka Lomba Olah TKP Antar Polsek Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke – 77

News5 views

BONE – PenaAktual.com –

Polres Bone menggelar Lomba Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 sekaligus meningkatkan kemampuan dan kecepatan personel dalam mengungkap kasus.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan,S.I.K. turut hadir Wakapolres Kompol Sarifuddin dan Kasat Reskrim AKP Bobby, Kanit Reskrim Polsek jajaran serta seluruh peserta lomba.

Baca Juga:  Lakukan Kunjungan Kerja ke Sulawesi Tenggara, Andi Akmal Dorong Bulog Optimalkan Serapan di Musim Panen Raya Padi 2023

Lomba Olah TKP ini diikuti oleh Unit Reskrim Polsek jajaran Polres Bone di Aula Terbuka Mapolres Bone, Senin (19/6/2023.)

Dalam lomba tersebut, diskenariokan sebuah kasus asusila dan pembunuhan. Para peserta lomba diminta menangani kasus tersebut secara professional.

Dari keteranga Kasubsi PIDM Sihumas Iptu Rayendra Muchtar. Menyebutkan , Lomba Olah TKP ini digelar tidak sebatas formalitas untuk melihat sejauh mana kemampuan personel, akan tetapi dengan kegiatan ini insyaa Allah ke depannya tidak ada lagi penanganan olah TKP yang terkesan kurang baik, karena olah TKP sangat menentukan dalam mencari dan mengumpulkan barang bukti yang akan menjadi titik terang atau petunjuk bagi penyidik dalam mengungkap dan menemukan pelaku pada tindak pidana.

Baca Juga:  Pj. Bupati Bone Membuka Kegiatan Lokakarya CGP Angkatan 9 TA. 2024 Dan Ini Pesannya,

Komentar