Tingkatkan Pengamanan Swakarsa, Polres Bone Gelar Apel Satkamling

News5 views

BONE – PenaAktual.com – Polres Bone menggelar apel satuan keamanan (satkaming) untuk memantapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa , Rabu (21/6/2023)

Apel digelar di Lapangan Mapolres Bone yang dihadiri oleh Wakapolres Kompol Sarifuddin, Forkopimda, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Icsan, Pejabat Utama Polres dan Kapolsek jajaran serta para undangan lainnya.

Baca Juga:  Dirjen Pendis Beri Kuliah Tamu: Jabarkan Landasan Filosofis IAIN Bone Menjadi UIN

Pada kesempatan tersebut, juga hadir seluruh perwakilan Satkamling dari tiap kecamatan dalam wilayah hukum Polres Bone dengan menggunakan pakaian adat Bone

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan,S.I.K yang memimpin apel tersebut dan membacakan amanat Kapolri menyebutkan, Apel ini untuk melihat kesiapsiagaan dan upaya meningkatkan pam swakarsa, guna menjamin keamanan yang kondusif. Ini juga sekaligus sebagai evaluasi sejauh mana keberhasilan dan sistem mana yang perlu diperbaiki untuk mewujudkan keamanan mandiri.

Baca Juga:  Akibat Penyimpangan Pelecehan Seksual Kepada Muridnya , Dua Guru di Bone Ditahan Polisi

Lanjut Doddy, “Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi tepatnya pada kebijakan Transformasi Operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pamswakarsa

Baca Juga:  Cabor Futsal PORKAB Bone Putaran 8 Besar Berlangsung Seru

Sebelum apel Satkamling digelar, Sat Binmas Polres Bone telah menggelar lomba Satkamling untuk meningkatkan keterampilan warga masyarakat, dan sekaligus sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas.

Komentar