Semarakkan Satu Muharram, Ormawa IAIN Bone gelar Pawai Obor dan Dzikir Bersama

Ragam3 views

BONE – PenaAktual .com – Ratusan mahasiswa dari Organisasi Kemahasiswaan IAIN Bone mengikuti Pawai obor dan Dzikir bersama menyemarakkan peringatan tahun baru Islam 1445 H yang diinisiasi oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut IAIN Bone, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Rektor IAIN Bone didampingi oleh Warek 1 dan 3 serta dihadiri oleh para dekan wakil dekan, dan Ketua Prodi IAIN Bone.

Baca Juga:  Pj. Bupati Bone Hadiri Launching Rumah Pangan dan Sosialisasi B2SA di Desa Kawerang Kec. Cina

Pawai obor dimulai pada pukul 20.25 WITA start dari kampus 1 IAIN Bone dengan rute melalui Jl. Ahmad Yani, Jl. Durian, dan Jl. Langsat dan kembali ke kampus 1.

Rektor IAIN Bone, Prof. H. Syahabuddin mengatakan bahwa esensi dari pawai ober adalah bahwa islam tidak pernah padam.

“Saya sangat semangat. Jadi, oborisasi itu apa artinya? Bahwa Islam itu tidak akan pernah padam,” ujar Syahabuddin .

Baca Juga:  52 Kelompok Usaha Bersama Dapat Bantuan Bupati Bone Alat Pengembangan Usaha

Ia pun berharap bahwa kegiatan ini menjadi amal kita untuk seluruh umat Islam. “Mudah-mudahan ini amal kita untuk umat islam. Saya tadi berdoa bukan hanya untuk Bone, tapi untuk seluruh umat dunia. Kita mendoakan panjang umur, sehat, sinergi, humanis, kolaboratif, dan sipammase-mase,” lanjutnya.

Di penutup acara, Ketua DEMA Institut IAIN Bone Alfian Amal juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta elemen ormawa yang hadir.

Baca Juga:  Batalyon C Gelar Latihan Perkuat Kemampuan SAR

“Terima kasih kepada seluruh jajaran ormawa yang telah hadir. Ini menjadi tanda bahwa kami tetap bersatu demi membawa nama baik IAIN Bone dan menjadikan kampus tercinta ini sebagai kampus terbaik di Kabupaten Bone,” pungkasnya.

Komentar