Bertabur Prestasi IAIN Bone Selama Melakukan KKN 2023

News3 views

BONE – Penaaktual.nom – Badan Pengelola Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Bone menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN tahun 2023 bertabur prestasi.

“Pada hari ini kami ingin sampaikan xyYyyu ada banyak prestasi yang kita raih selama melaksanakan KKN di 2023 ini,” ujar Ketua Badan Pelaksana KKN IAIN Bone

Syamsuriadi, S.Sos., M.Si pada kegiatan EXPO KKN IAIN Bone, senin, (25/9/2023).Ia melanjutkan, prestasi itu diukir pada sejumlah jenis KKN yang dibuka tahun ini. KKN Nusantara Moderasi Beragama di Tana Toraja, KKN Kolaborasi PTKIN di Sulawesi Tenggara, KKN Tematik di 3 Kabupaten dan KKN Mandiri.

Baca Juga:  2 Pemuda Bawa Sabu-sabu Berhasil Diamankan Oleh Tim Patmor Polres Bone

Pada KKN Nusantara Moderasi Beragama yang diikuti sebanyak 52 PTKIN, IAIN Bone berhasil meraih 3 kategori juara sekaligus.

Asdar mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah menyabet juara 1 Lomba Poster Mini Riset, Juara 3 Videografi dan Muhammad Sattuo mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara juga berhasil meraih Juara 3 Lomba Poster Mini Riset.

Mahasiswa IAIN Bone pada KKN Kolaborasi PTKIN Se-Sulsel dan Sultra menyabet juara 1 Hasil Produk Ekspo di Kendari.Selain itu pada pelaksanaan KKN Tematik dan Mandiri, mahasiswa IAIN Bone berhasil menciptakan Bank Sampah dan menerbitkan buku terkait pengelolaan sampah karya dari mahasiswa KKN.

Baca Juga:  Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Anggota BPD Kab. Bone

Mahasiswa KKN IAIN Bone menurut Syamsuriadi mendapat apresiasi dari kepala desa. Produk-produk yang dihasilkan dianggap sangat membantu Desa dalam menemukan potensi yang dimiliki.

“Banyak KKN yang sudah datang ke desa-desa, tiap tahun ada dari perguran tinggi tetapi IAIN Bone mendapat apresiasi sendiri dari seluruh Kepala Desa bahwa bisa membuat inovasi dan perubahan,” tegasnya.

Baca Juga:  Bahas Pengawasan Pleno DPSHP, Bawaslu Bone Lakukan Pertemuan Dengan Panwascam Se Kab. Bone

Sementara itu Rektor IAIN Bone Prof. Dr. H. Syahabuddin, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang dicapai oleh peserta KKN.

“Kita sangat bersyukur. Bahwa Allah SWT memberi banyak potensi, tidak pernah dibayangkan bahwa mahasiswa-mahasiswa kita punya keahlian dan mampu memanfaatkan potensinya,” ujarnya.

Komentar