Perayaan Hari Santri Nasional, Peserta menggunakan sarung

Nasional20 views

BONE (Sulsel ) -.Penaaktual.com – Upacara perayaan hari santri. Nasional yang berlangsung di lapangan merdeka, Pj. Bupati Bone Drs. A. Islamuddin M. H sebagai inspektur Upacara, Minggu (22/10/2023)

Dihadiri Plt.Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bone H. Abd Hafid M Talla, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan , ketua BAZNAS dan beberapa pimpinan pondok pesantren Sekab. Bone .Kurang lebih 2000 peserta Upacara hari santri kementrian agama kab. Bone di hadiri 25 pondok pesantren, ASN, P3 dan 27 KUA Sekab. Bone

Pj. Bupati Bone melalui sambutannya menyampaikan sebagai santri bukan hanya beriman dengan baik tetapi juga bertanggung jawab untuk menjadikan nilai nilai agama sebagai landasan dan tindakan serta prilaku kita sehari hari.

Baca Juga:  Pemkab Bone Raih Penghargaan Proklim Tahun 2023

“Hari santri mari kita jadikan momentum kebangkitan dan sinergitas atas kontribusi dari seluruh santri.” Ajaknya

Sementara Kakankemenag Kabupaten Bone H. Abd Hafid menyebutkan hari santri ini di rayakan secara serentak di seluruh Indonesia Dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negri “menurutnya ini mempunyai makna yang cukup dalam bahwa jihad itu bukan hanya dalam bentuk fisik tapi menuntut ilmu , memperbaiki diri dan segalanya yang berkaitan kemaslahatan.

Baca Juga:  Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Berlangsung Khidmat di IAIN Bone

“Mari kita genjot untuk pengembangan pendidikan agama khususnya di kab. Bone kita laksanakan kegiatan ini dengan berpegang teguh pada UUD 1945.menopang kejayaan bangsa dan negara.” Pesannya

Kegiatan ini juga diserahkan paket 1000 alqura’an untuk 25 pondok pesantren tahfidz Sekab. Bone dari ketua BAZNAS bone yang di serahkan Pj. Bupati Bone kepada perwakilan pondok pesantren secara simbolis, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara .

Baca Juga:  Bupati Bone Terima Penghargaan Daerah Pengendali Inflasi di Istana Negara

Selain itu digelar pula beberapa perlombaan seperti lomba pidato 3 bahasa di pusatkan di kantor Depag kab. Bone, lomba vokal group santri dan lomba expo Produksi di pusatkan di IAIN Bone Untuk lomba pameran expo di gelar di 4 tempat ,UIN Alauddin ,IAIN Pare pare ,IAIN Palopo dan IAIN Bone

14 pondok pesantren dari 3 kab. melombakan hasil produksinya di IAIN Bone yaitu Wajo, Sinjai dan bone sendiri , Lomba lainnya berupa olah raga takro Futsal serta lomba seni dsb.

Komentar