Kapolres Bone Ikut Menyemarakkan Acara Penanaman Bibit Sukun Serentak

News6 views

BONE (Sulsel) – Penaaktual.com -.Kegiatan kunjungan kerja Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., menghadirkan semangat baru dalam Gerakan Gemar Menanam Sukun.

Acara yang diselenggarakan di Dusun Talinro, Desa Sappewalie, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone ini menampilkan penanaman bibit sukun secara serentak sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tanaman sukun. Jum’at, 8/12/2023.

Kehadiran Pj. Gubernur Sulawesi Selatan dalam acara tersebut menunjukkan komitmen pemerintah daerah, TNI Polri dalam mendukung Gerakan Gemar Menanam Sukun.

Baca Juga:  Bintek Tanaman Perkebunan Menjadi Penguatan Sektor Pertanian

Penanaman bibit sukun yang dilakukan secara serentak oleh Pj. Gubernur dan para tamu undangan, termasuk Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., menjadi momen bersejarah yang menandai kolaborasi lintas sektor untuk kesejahteraan lingkungan dan keberlanjutan ekosistem.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., turut memberikan dukungan dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini, beliau menekankan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) turut berperan dalam mendukung keberhasilan program-program lingkungan seperti Gerakan Gemar Menanam Sukun.

Baca Juga:  Tertibkan Aksi Balapan Liar, Satlantas Polres Bone Kembali Amankan 5 Motor

Kapolres Bone “Sukun memiliki banyak manfaat, tidak hanya sebagai sumber pangan, tetapi juga sebagai tanaman yang mendukung keberlanjutan ekosistem,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat daerah, antara lain Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Imran Jausi, M.Pd., serta Pj. Bupati Bone Drs. Andi Islamuddin, M.Si.

Baca Juga:  Kapolres Bone Turunkan Personel Untuk Pengamanan Tahapan Pendafatarn Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

Dukungan dari berbagai pihak ini menciptakan sinergi positif yang dapat memperkuat implementasi program lingkungan di tingkat lokal.

Kapolres Bone hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk keterlibatan Polri dalam mendukung upaya penguatan lingkungan hidup. Semua pihak yang hadir menyambut antusias Gerakan Gemar Menanam Sukun ini sebagai langkah nyata dalam menjaga keberlanjutan alam dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

Komentar