Upacara Hari Bela Negara ke 75 , PJ. Gubernur Sulsel Bertindak Sebagai Inspektur Upacaran

Nasional22 views

BONE (Sulsel) – Penaaktual .com – Pj. Gubernur Sulsel DR. Bahtiar Baharuddin, M.Si.,menjadi inspektur Upacara pada peringatan Hari Bela Negara (HBN). Ke – 75 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dihadiri Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, didampingi Pj. Ketua TP PKK Bone Hj. Kurniati A. Islamuddin.

Upacara HBN ke 75 ini di hadir pejabat Lingkup Pemprov. Sulsel, Pj. Sekda Bone Andi Muhammad Guntur, Forkopimda Bone, Para Staf Ahli dan Asisten Setda, Kepala OPD Bone dan berlangsung Lapangan merdeka Selasa, (19/12/2023)

.Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 , penjabat Gubernur membacakan amanat Presiden Joko Widodo Dimana mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Baca Juga:  Libur Lebaran, ASN Dilarang Menggunakan Kendaraan Dinas

Dengan mengusung tema “Semangat Hari Bela Negara Ke-75 “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera.”Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita” Ujarnya

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit

Baca Juga:  Isi Hati AAP , Dihari Pers Nasional 2023

Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai Upacara HBN dengan didampingi Pj. Bupati Bone , penjabat gubernur Sulsel menyerahkan bantuan Peralatan UMKM 2023 kepada 4 kecamatan secara simbolis diantaranya : 1. Kecamatan Tanete Riattang 2 orang , 2. Kecamatan Barebbo 3. Kecamatan Tanete Riattang Barat, 4. Kecamatan Tanete Riattang Timur .

Kemudian dilanjutkan 1. Penyerahan secara simbolis Bibit cabai dari pemerintah Provensi Sulawesi Selatan melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan kepada Pemerintah Kabupaten Bone.,

Baca Juga:  Pemkab Bone Raih Penghargaan Proklim Tahun 2023

2. Penyerahan secara simbolis Blangko KTP-el bagi Pemilih Pemula dari unsur pelajar, santri, dan atlet pelajar dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 sebanyak 2000 keping dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kepada Pemerintah Kabupaten Bone.,

3. Penyerahan secara simbolis Paket Pasar Murah sebanyak 2500 paket dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan kepada Masyarakat Kabupaten Bone.

Komentar