Wapres Pantau Langsung Tanam Sejuta Pohon Oleh Pemerintah Kab. Bone Melalui Virtual Zoom

Regional55 views

BONE (Sulsel) – Penaaktual.com – Berlokasi di Dusun II Desa Tondong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Pemerintah Kab. Bone Melalui Dinas Lingkungan Hidup(DLH) kab. Bone melaksanakan kegiatan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon Serentak.Minggu (14/1/2024).

Sebanyak 400 pohon yang ditanam diwilayah Kabupaten Bone dipimpin langsung kepala dinas Dray Vibrianto.Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh wapres RI dan Menteri KLH melalui virtual zoom.

Baca Juga:  Sekda Bone Soft Launching Mall Pelayanan Publik Kab. Bone

Adapun pohon yang ditanam antara lain buah-buahan seperti nangka, sukun, durian, dan beberapa jenis kayu-kayuan.

“Pohon adalah investasi lingkungan dimasa depan untuk menjamin kehidupan anak cucu kita kelak. Oleh sebab itu gerakan menanam pohon harus terus digalakkan bahkan dijadikan budaya yang positif bagi seluruh masyarakat,”Ujarnya

Menurut kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone Gerakan Menanam Sejuta Pohon merupakan investasi jangka panjang menjaga daerah untuk generasi mendatang.

Baca Juga:  Diduga Pukul Siswa SMA, Oknum Lurah Samaenre Sinjai Dilaporkan ke Polisi

“Menanam pohon ini masih dalam rangka hari Gerakan Menanam Sejuta pohon.” Tambahnya Kegiatan tersebut merupakan menindaklanjuti arahan Bapak Presiden RI, Jokowi Widodo untuk melakukan penanaman pohon dalam musim penghujan 2023/2024 dan momentum Hari Menanaman Pohon Indonesia(HMPI).

Komentar