Sebagai Caleg Muda Trianti Alkadri Dari PKS No. Urut 3 Percaya Diri Akan Terpilih Pada Pemilu 2024.

News24 views

BONE (Sulsel) – Penaaktual.com – Caleg muda yang tengah berjuang dalam kontestasi politik dari Partai Keadilan Sosial (PKS) dengan nomor urut 3, Trianti Alkadri, S.Tr.P Dapil 1, Daerah Pemilihan (Dapil) kota,yang melibatkan Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat, dan Kecamatan Palakka.

Berikut profil lengkapnya Trianti Alkadri, yang beralamat di BTN Toddopuli, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, lahir pada tanggal 16 Januari 1999. Gadis muda ini merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, dengan ayahnya bernama Muhammad Alkadri Wondo, seorang Purnawirawan TNI-AD, dan ibunya bernama Andi Rasna, S.Pd., M.Pd, yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kasi PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Trianti menempuh pendidikan di SD Inpres 10/73 Watangpalakka, lulus pada tahun 2010, dan melanjutkan ke SMPN 8 Watampone, tamat pada tahun 2013. Pendidikan SMA-nya dilalui di SMAN 13 Bone, kemudian pindah ke SMA Negeri 25 Bone, dan tamat pada tahun 2016.

Baca Juga:  HUT Lantas Bhayangkara ke-69, Polantas Bone Gelar Baksos Bagi Air Bersih Ke Warga

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah, Trianti melanjutkan studi di Universitas Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN) Gowa, Jurusan Pertanian, dan berhasil menyelesaikan pendidikan pada tahun 2020. Selanjutnya, ia meraih gelar Magister (S2) di Universitas Hasanuddin (UNHAS) dengan jurusan Agribisnis, menyelesaikan pendidikan pada tahun 2023.

Selama perjalanan pendidikannya, Trianti Alkadri tidak hanya menunjukkan kecerdasan akademis, tetapi juga mengembangkan minat dalam berolahraga. Gadis muda yang cantik ini memiliki hobi berolahraga, menandakan komitmen terhadap gaya hidup sehat dan aktif.

Trianti Alkadri memutuskan untuk terlibat dalam dunia politik dengan mengajukan diri sebagai calon legislatif dari PKS. Ia memilih Dapil kota sebagai panggung perjuangannya, yaitu Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat, dan Kecamatan Palakka.

Baca Juga:  Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Kasat Lantas Polres Bone Turun Survey Jalan Rusak

Visi Trianti sebagai calon legislatif adalah menjadi poros muda dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berkualitas dan berbudaya dengan konsep “makkiade”. Sementara misinya adalah menampung dan mengawal aspirasi masyarakat, memperkuat koordinasi dengan pemangku kepentingan dapil 1, menjalin silaturahmi dengan pemerintah setempat, dan aktif melakukan kunjungan untuk memahami keadaan di lapangan.

Gadis yang akrab disapa Tri ini membawa moto “Enegi Muda Yang Responsif” sebagai semangatnya dalam berjuang. Ia merasa terpanggil untuk menjadi penyambung lidah rakyat, meyakini bahwa sebagai wakil rakyat, tanggung jawabnya adalah mewakili kepentingan bersama menuju Bone yang Adil, Makmur, dan Sejahtera.

Trianti Alkadri juga menegaskan bahwa memilih Dapil kota bukan hanya karena julukannya sebagai dapil neraka, melainkan sebagai tantangan dan pengalaman berharga. Bagi Trianti, Dapil kota memiliki potensi untuk melahirkan pemilih cerdas, terutama kalangan muda atau kaum milenial.Dalam pernyataannya, Trianti berharap agar kontestasi caleg berjalan sesuai norma dan aturan, tanpa dicederai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan kecurangan.

Baca Juga:  64 Peserta Lomba Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT RI KE 79

Ia juga mengingatkan bahwa yang terpilih adalah yang terbaik dari yang paling baik, dan bahwa kemenangan demokrasi sejati adalah jika siapapun yang menang diakui sebagai pemenang, tanpa perlunya tindakan berlebihan.

Trianti Alkadri mengakhiri pernyataannya dengan menyampaikan harapannya bahwa setelah terpilih, ia dan rekan-rekan sesama legislatif dapat konsisten dalam mengawal demokrasi dan memenuhi tanggung jawab besar sebagai wakil rakyat. Trianti percaya bahwa pemimpin yang terpilih harus fokus pada apa yang akan dilakukan setelah menang, dan bukan hanya pada cara untuk menang.

Komentar