Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin di Kab. Bone di Sambut Tarian Adat dan Dianugrahi Gelar ” La Patiroi Daeng Patangnga”

News38 views

Bone (Sulsel) -.Penaaktual.com – Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. Didampingi Ny Mia Bobby Rinal Makmun.ke kabupaten Bone di sambut PJ. Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH. Ditemani Ketua TP PKK Bone Hj. Kurniati A. Islamuddin

Hadir dalam penjeputan Pangdam XIV Hasanuddin Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bone, Kepala OPD Bone, Camat serta tamu undangan Lainnya

Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin selain disambut secara adat juga langsung mendapat gelar “La Patiroi Daeng Patangnga” yang digelar Dirumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae Senin (5/2/2024)

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja Anggota, Kapolres Bone Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Adapun arti gelar “La Patiroi Daeng Patangnga” yang dianugrahi pangdam” merupakan” sosok pemimpin yang memiliki pandangan yang jauh kedepan, penuh pertimbangan menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Usai penganugrahan PJ. Bupati Bone dan pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dengan didampingi ibu masing masing menuju rumah jabatan untuk mendapat jamuan . Di kesempatan itu PJ.Bupati bone ucapkan . selamat datang di bumi arung Palakka, kepada beliau beserta ibu

Dijelaskannya kalau Bone pernah memegang hegemoni di sulsel pada saat raja bone ke 15 Arung Palakka. Maka dari itu bone merupakan the soul of bugis. Jika ingin melihat Bugis datanglah ke bone.Selain itu Pj. Bupati juga melaporkan kondisi dan keadaan Kabupaten Bone Jelang Pemilu 2024.

Baca Juga:  Kolaborasi Satlantas Polres Bone - PKS Dalam Ops Patuh Pallawa 2024

“Perlu juga saya sampaikan kepada jendral, menjelang pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, berkat sinergitas forum koordinasi pimpinan Daerah (Forkopimda) keadaan di kabupaten bone Alhamdulillah aman, kondusif dan terkendali semuanya ” kata PJ. Bupati

Dikesempatan itu Pandam menyebutkan jika kedatangannya ke kab. Bone juga akan mengunjungi Korem bone yang merupakan mako yang pertama beliau datangi selain di makassar.

Baca Juga:  Wakil Bupati Bone Bersama Direksi Kalla Translog & Unilever Resmikan New Concess Wall's Watampone

Itu di lakukan bertujuan bukan hanya sekedar melihat Korem 141 saja, tetapi melihat apa yang telah dibuat oleh jajaran Korem di wilayah untuk kepentingan masyarakat.

Beliau pun juga ucapkan terima kasihnya kepada PJ. Bupati beserta jajarannya atas proses menyambut kedatangannya “Terimakasih sekali saya haturkan kepada Pj. Bupati Bone beserta jajarannya yang telah menyambut kedatangannya dengan prosesi adat hingga pemberian gelar kehormatan sebagai orang Bone “ucapnya. .

Komentar